MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Ribuan Warga Benteng Selayar Laksanakan Shalat Ied, Sebagian Besar Di Lapangan Pemuda
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ribuan Warga Benteng Selayar Laksanakan Shalat Ied, Sebagian Besar Di Lapangan Pemuda

    Media Selayar
    Minggu, 24 Mei 2020, 09:08 WIB Last Updated 2020-05-24T01:08:44Z
    Ribuan Warga Benteng Selayar Laksanakan Shalat Ied, Sebagian Besar Di Lapangan Pemuda

    MEDIA SELAYAR. Ribuan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar Shalat Ied Hari Raya Idul Fitri 1441 H dilapangan Pemuda Benteng, pada Minggu (24/5)

    Shalat Ied di lapangan Pemuda Benteng Selayar boleh disebut sudah menjadi tradisi, sebagian besar warga Benteng merasa tidak lengkap berlebaran jika tidak Shalat Ied dilapangan Pemuda Benteng.

    Pelaksanaan Shalat Ied dilapangan ini berlangsung khidmat, dan jamaah wajib mengikuti protokol kesehatan. Selain itu panitia juga menyiapkan hand sanitizer yang disemprotkan kepada jamaah yang memasuki lapangan Pemuda.

    Jamaah sudah berdatangan sejak pukul 06.00 Wita dan pelaksanaan Shalat Id pada pukul 07.20 Wita. Dipimpin oleh Imam, H. Arfan Arief sementara khatib adalah H. Saiful Arief.

    Shalat Idul Fitri di Selayar tahun ini tidak sama dengan pelaksanaan tahun sebelumnya, dimana tahun ini jamaah wajib mengikuti protokol kesehatan tanpa salam-salaman usai shalat. Kemudian pada tahun ini khatib hanya membawakan khutbah singkat.

    Kondisi ini sesuai dengan himbauan Pemerintah Kabupaten yang mengizinkan pelaksanaan shalat id di mesjid dan lapangan dan wajib mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona.

    Dari pantauan Pewarta, sejumlah pejabat daerah juga melaksanakan shalat Ied dilapangan Pemuda Benteng Selayar hari ini.

    Pantauan lainnya selain dilaksanakan di lapangan pemuda, sejumlah mesjid di Benteng Selayar juga ikut menggelar pelaksanaan shalat Ied.  (Tim). 
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru