Iklan

Pemdes Parak Kec. Bontomanai Salurkan BLT Dana Desa Kepada 151 KK Penerima

Media Selayar
Selasa, 19 Mei 2020 | 13:02 WIB Last Updated 2020-05-19T05:02:33Z
Pemdes Parak Kec. Bontomanai Salurkan BLT Dana Desa Kepada 151 KK Penerima

MEDIA SELAYAR
. Sebanyak 151 KK dari 4 dusun di Desa parak, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar hari ini, Selasa (19/5) menerima Bantuan langsung Tunai (BLT) Dana Desa dari Pemerintah Desa Parak. 

Penyaluran BLT DD ini dihadiri oleh Camat Bontomanai, Danramil serta Kapolsek Bontomanai. Selain itu ikut menyaksikan penyaluran BLT DD kepada warga terdata yakni Babinsa dan Bhabinkantibmas serta BPD dimasing-masing dusun. 

Untuk Desa Parak, Pemerintah mengalokasikan penyaluran perdana kepada KK penerima yang ada di Dusun Parak Selatan dan dilaksanakan di Balai Pertemuan Cinimabela.

Kepala Desa Parak, Zainal Yasni kepada Pewarta menjelaskan kalau penyaluran ini dilaksanakan berdasarkan urutan warga dari data penerima dari masing-masing dusun. Dan pagi ini sebanyak 45 kk lanjut jam 14.00 untuk dusun Parak Selatan.

Mengingat wilayah Desa Parak cukup luas maka penyaluran BLT DD ini dilaksanakan dengan dua metode, bagi yang sehat dan belum lansia, maka akan diarahkan menerima dikantor desa, sementara bagi penerima yang lansia dan tidak bisa hadir ke kantor desa maka petugas yang antarkan langsung ke rumah warga penerima, disaksikan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta BPD dan perangkat desa, jelasnya. 

Masing-masing KK menerima 600 ribu rupiah perbulan dan yang diserahkan untuk 3 bulan, sehingga masing-masing penerima sebesar 1 juta 8 ratus ribu rupiah, pungkasnya. (Tim). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemdes Parak Kec. Bontomanai Salurkan BLT Dana Desa Kepada 151 KK Penerima

Trending Now

Iklan