Iklan

Jumlah Kasus Terinfeksi COVID-19 Di Indonesia Tembus 19 Ribu Lebih Tapi Masih Banyak Warga Yang Remeh

Media Selayar
Kamis, 21 Mei 2020 | 16:18 WIB Last Updated 2020-05-21T08:18:50Z
Jumlah Kasus Terinfeksi COVID-19 Di Indonesia Tembus 19 Ribu Lebih Tapi Masih Banyak Warga Yang Remeh

MEDIA SELAYAR. Konfirmasi penambahan kasus Positif COVID-19 ditanah air semakin bertambah. Dari data resmi Pemerintah terkait penyebaran COVID-19 telah menembus angka 19. 189 kasus positif pada Rabu (20/5) terhitung sejak kasus pertama diumumkan pada 2 Maret 2020.  Hal ini disampaikan Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB Jakarta pada Rabu sore.

"Konfirmasi kasus Covid-19 yang kami dapatkan pada hari ini meningkat 693 orang yang terinfeksi dari pencatatan laboratorium hari ini," ujar Yurianto. "Sehingga, totalnya menjadi 19.189 orang," kata dia seperti dikutip dari Kompas.

Lebih lanjut dalam penjelasannya di media bahwa jumlah tersebut menunjukkan bahwa upaya melindungi diri dari penyebaran virus corona belum berjalan dengan baik. Yuri menilai, masih banyak warga yang mengabaikan pelaksanaan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

"Masih kita lihat banyak yang mengabaikan protokol kesehatan, tidak menggunakan masker, tidak menjaga jarak, tidak menghindari kerumunan," ucap dia.  

Maka dari itu, Yuri kembali mengingatkan masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan, di antaranya, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir setidaknya 20 detik, tidak keluar rumah. Kemudian, memakai masker dengan benar apabila terpaksa keluar rumah serta hindari kerumunan. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jumlah Kasus Terinfeksi COVID-19 Di Indonesia Tembus 19 Ribu Lebih Tapi Masih Banyak Warga Yang Remeh

Trending Now

Iklan