• Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    COVID-19 Berbahaya, Wapres Ma'ruf Amin Imbau Umat Muslim Shalat Ied Dirumah

    Media Selayar
    Jumat, 22 Mei 2020, 18:59 WIB Last Updated 2020-05-22T10:59:09Z
    COVID-19 Berbahaya, Wapres Ma'ruf Amin Imbau Umat Muslim Shalat Ied Dirumah

    MEDIA SELAYAR
    . Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan permohonan maaf Pemerintah atas pandemi Covid-19 yang juga belum berakhir di Indonesia. 

    Hal ini disampaikan Ma'ruf Amin berkaitan imbauan agar masyarakat merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini lebih baik di rumah. Seperti dikutip dari pernyataan Wapres saat melaksanakan siaran pers resmi di Sekretariat Wakil Presiden,. pada Kamis (21/5).

    Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan permintaan maaf pemerintah kepada masyarakat karena belum mampu memutus mata rantai penularan virus corona di Indonesia. 

    "Kami pemerintah mohon maaf karena memang bahaya belum hilang. Bahaya corona ini belum hilang," kata Ma'ruf melalui siaran pers resmi Sekretariat Wakil Presiden

    Ia mengatakan tak mudah untuk memutus mata rantai penularan virus corona di Indonesia dengan jumlah penduduk yang besar. Pemutusan mata rantai penularan Covid-19 di Indonesia lebih sulit dibandingkan negara-negara ASEAN lainnya yang jumlah penduduknya lebih sedikit. Ia menambahkan ketidakpatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan juga turut mempersulit pemutusan mata rantai penularan Covid-19. 

    Ketua Umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengatakan masih banyak masyarakat yang tak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan masih banyak pula warga yang tidak disiplin dalam menjaga jarak fisik saat berkomunikasi. 

    Kendati demikian, Ma'ruf mengatakan saat ini penambahan kasus harian pasien positif Covid-19 mulai menunjukkan tren penurunan. Karena itu, Ma'ruf meminta masyarakat bersabar dan melaksanakan shalat Idul Fitri di rumah agar tak menambah jumlah kasus harian yang trennya, menurut dia, kian menurun. 

    "Pemerintah meminta supaya masyarakat dalam merayakan Idul Fitru dilakukan di rumah. Tidak di masjid atau di lapangan terbuka. Karena situasi keadaan negara kita masih menghadapi bahaya Covid-19," lanjut dia. (*)
    Loading...
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru