MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Bandara Internasional Hasanuddin Makassar Kembali Buka Penerbangan Komersial
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bandara Internasional Hasanuddin Makassar Kembali Buka Penerbangan Komersial

    Media Selayar
    Sabtu, 09 Mei 2020, 23:58 WIB Last Updated 2020-05-09T15:58:26Z
    Bandara Internasional Hasanuddin Makassar Kembali Buka Penerbangan Komersial

    MEDIA SELAYAR. Layanan penerbangan komersial di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, yang berada di Kabupaten Maros mulai dibuka kembali hari ini, Sabtu (9/5). Namun layanan penumpang yang dipersyaratkan bukan untuk penumpang mudik lebaran atau pulang kampung. 

    Selain itu penumpang pesawat yang akan ikut dalam penerbangan komersil harus melalui persyaratan yang diterapkan oleh otoritas bandara. Penumpang diminta memperlihatkan sejumlah dokumen termasuk surat keterangan sehat atau bebas dari covid-19.  

    Bersamaan dengan itu Otoritas Bandara Wilayah V Makassar bersama Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, juga membentuk posko gabungan masa angkutan lebaran sesuai peraturan Menteri Perhubungan nomor 25 tahun 2020

    Demikian disampaikan oleh Baitul Ikhwan, Kepala Otoritas Bandara Wilayah V Makassar, saat ditemui di bandara Hasanuddin, Sabtu (9/5). 

    Menurutnya layanan penerbangan komersial dibuka dan setiap penumpang yang hendak melakukan pemberangkatan, harus terlebih dahulu menjalani pemeriksaan secara ketat oleh petugas di posko gabungan. 

    Penumpang yang diperbolehkan berangkat, adalah penumpang yang tidak bertujuan mudik lebaran atau pulang kampung melainkan untuk keperluan kedinasan atau urusan pekerjaan, tegasnya. 

    Senada dengan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Makassar, Darmawali Handoko, yang menjelaskan kalau penumpang yang hendak berangkat terlebih dahulu mengikuti prosedur pemeriksaan ketat diarea terminal keberangkatan,  mereka diminta memperlihatkan sejumlah dokumen termasuk surat keterangan sehat atau bebas dari covid-19.  

    Hal ini guna memenuhi kriteria pembatasan perjalanan orang dalam rangka percepatan penanganan covid-19 jelas Darmawali.

    Selain itu pihaknya tetap prioritas menerapkan ketentuan protokol pencegahan covid-19 dengan masker, sarung tangan dan jaga jarak. Aturan ini juga kita berikan sepenuhnya pada airlines untuk penerbangan. 

    Dari pantauan Pewarta dibandara Hasanuddin, sejumlah calon penumpang dan masyarakat terlihat mulai datang ke bandara, guna memastikan jadwal keberangkatan pesawat ke tujuan mereka dan memastikan apakah benar penerbangan sudah dibuka kembali. (As).
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru