Iklan

Belum Dipastikan Kapan Wabah Covid-19 Berakhir

Media Selayar
Kamis, 30 April 2020 | 14:39 WIB Last Updated 2020-04-30T06:39:57Z
selayar
MEDIA SELAYAR. Presiden RI, Joko Widodo menyampaikan secara gamblang tentang belum ada kepastian waktu berakhirnya pandemi virus covid-19. Selanjutnya menjelaskan tentang mayoritas seluruh negara di dunia telah mengalami hal sama terdampak akibat virus covid-19.

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa mayoritas negara terdampak masih fokus dalam penananganan dan pencegahan. Hal ini disampaikan Jokowi saat membuka Musrenbangnas via virtual di Istana Merdeka, Kamis (30/4/2020).

“Memang belum ada kepastian (Covid-19) ini akan berakhir,” kata Jokowi.
Menurutnyam, setiap ahli yang tersebar di berbagai belahan dunia masing-masing memiliki hitungan berbeda terkait pandemi Covid-19. Bahkan sampai saat ini, belum semua negara pulih dari dampaknya.

“Negara yang sudah menyatakan recovery, justru mengalami gelombang kedua. Kita harus siapkan diri dengan berbagai skenario,” ujar Jokowi.
Tahun ini pemerintah telah melakukan berbagai macam penyesuaian untuk menghadapi pandemi Covid-19. Alokasi anggaran pembangunan, digeser secara besar-besaran ke sektor kesehatan, bantuan sosial, hingga stimulus.

“Saya meyakini, Insya Allah dengan kedisiplinan, dengan kecepatan dan langkah-langkah kita akan bisa melalui situasi yang berat ini,” pungkasnya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Belum Dipastikan Kapan Wabah Covid-19 Berakhir

Trending Now

Iklan