Iklan

Rossi "Legenda Hidup" MotoGP Dikagumi Lawannya

Media Selayar
Jumat, 18 Oktober 2019 | 21:06 WIB Last Updated 2019-10-18T13:06:41Z
MEDIA SELAYAR. Sebagian besar pemerhati dan pembalap MotoGP masih menyebut Valentino Rossi sebagai pebalap yang masih mampu bersaing dengan pebalap papan atas, kendati usianya sudah berusia 40 tahun.

Diantaranya Pebalap Ducati, Danilo Petrucci menyebut kalau Rossi bisa terus mengikuti perkembangan di MotoGP walau sudah berusia 40 tahun.

The Doctor" Rossi sudah jadi pebalap paling tua di MotoGP. Namun Ia tak menganggap Rossi sebagai sosok yang membosankan malah Petrucci mengakui mengagumi Rossi.

Petrucci justru menyebut Rossi masih punya hal-hal hebat yang layak dikagumi oleh pebalap-pebalap lain, termasuk dirinya.

"Jika kalian melihat dirinya maka kalian tentu tidak akan berpikir bahwa ia masih sama seperti Valentino Rossi di tahun 2002, namun 17 tahun telah berlalu dan dia masih bisa bertarung untuk memperebutkan podium. 

Saya merasa hal itu luar biasa," ucap Petrucci dikutip dari Tuttomotoriweb.

Petrucci menyatakan Rossi selalu jadi pebalap yang mau belajar hal baru meskipun ia memiliki jam terbang yang sangat tinggi.

"Saya rasa cukup sulit menemukan pebalap lain yang bisa ada di papan atas bertahun-tahun lamanya dan selalu berusaha untuk berevolusi serta beradaptasi."

"Meskipun ia sudah berusia 40 tahun, Rossi selalu mengikuti perkembangan terkini di MotoGP," ujar Petrucci.

Rossi saat ini ada di posisi keenam MotoGP 2019. The Doctor memiliki koleksi 145 poin, unggul dua angka dari Fabio Quartararo yang ada di posisi ketujuh. (CNN)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rossi "Legenda Hidup" MotoGP Dikagumi Lawannya

Trending Now

Iklan