Pertama Didaerah Selatan Sulsel, Puskesmas Benteng Selayar Raih Predikat Paripurna

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Pertama Didaerah Selatan Sulsel, Puskesmas Benteng Selayar Raih Predikat Paripurna

Media Selayar
Senin, 14 Oktober 2019
Pertama Didaerah Selatan Sulsel, Puskesmas Benteng Selayar, Raih Predikat Paripurna
MEDIA SELAYAR. Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKT),  Kementerian Kesehatan RI, menetapkan Puskesmas Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai Puskesmas Paripurna.

Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, berhasil memperoleh predikat "paripurna" ke 9 di Sulsel, dan merupakan yang pertama di wilayah selatan Sulsel.

Predikat ini diperoleh setelah menjalani proses Re Akreditasi, pada bulan September lalu, dari Tim Kemenkes.

Kepala UPT Puskesmas Benteng, dr. Frengky Wijaya melalui pesan kepada Pewarta, Senin (14/10) menyampaikan bahwa Puskesmas Benteng Selayar memperoleh pengakuan status Paripurna ke 9 di Sulsel,

" Puskesmas Benteng, memperoleh pengakuan status Paripurna ke 9 di Sulsel, juga UPT Puskesmas Benteng, adalah Puskesmas pertama memperoleh predikat paripurna di wilayah Selatan Sulsel" jelas dr. Frengky

Kementerian Kesehatan RI, menyampaikan Predikat status Paripurna, melalui surat nomor, g/FKTP - Reg/VIII/2019, perihal Pemberitahuan Hasil Akreditasi yang ditandatangani Ketua Komisi Akredistasi FKTP, drg. Tini Suryanti Suhandi, M Kes, tertanggal 13 Oktober 2019.

Puskesmas Benteng sebelumnya hanya dengan predikat Madya dan akhirnya meraih predikat "paripurna" sekaligus suatu predikat luar biasa, bagi sebuah Puskesmas sebagai pusat pelayanan kesehatan bagi masyarakat, jelas Frengky.

Ini merupakan sebuah prestasi kerja dan tentu saja merupakan keberhasilan kita semua dalam membangun dunia kesehatan Selayar.

Predikat ini tidak akan dapat diraih tanpa dukungan penuh Bupati Kepulauan Selayar, H. M Basli Ali, kepada kami di Puskemas Benteng, dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, imbuh dr. Frengky.

Selain itu tentu saja dukungan dari Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PPK dan Asda, pendamping Dinkes dan UPK Puskesmas Benteng, serta semua pihak yang memberikan support kepada kami di Puskesmas Benteng sangatlah berarti bagi perolehan predikat Paripurna.

Jadi patutlah kiranya, saya sebagai kepala UPT. Puskesmas Benteng melalui media ini menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada Bupati dan semua stekholder yang saya sebutkan diatas, dan tentu saja kepada masyarakat Selayar secara umum atas kepercayaannya kepada kami di Puskesmas Benteng, kunci dr. Frangky. (*)