Afdal : Saya Siap Membangun Desa Bontona Saluk Bersama Masyarakat

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Afdal : Saya Siap Membangun Desa Bontona Saluk Bersama Masyarakat

Media Selayar
Minggu, 13 Oktober 2019
MEDIA SELAYAR. Mengusung visi " Terwujudnya Desa Bontona Saluk Sebagai Desa Pertanian Dan Pariwisata Yang Berkelanjutan Berbasis Intelektual" A. Muhammad Afdal Patta. S.Pd yang kerap dan akrab disapa Afdal dikalangan aktivis media di Selayar, maju menjadi calon pemimpin di desanya pada Pilkades Serentak 2019 ini.

Afdal maju sebagai calon Kepala Desa Bontona Saluk, Kecamatan Bontomatene, dengan penuh semangat, mau memperbaiki Desa Bontona Saluk menjadi lebih maju. Seperti dikutip dari penuturan Afdal saat ngopi bareng pekerja media di studio Pewarta Selayar, Senin (13/10) sore.

Untuk mencapai hal itu, menurut Afdal tidak dapat dilakukan olehnya sendirian, namun harus mendapatkan dukungan seluruh lapisan masyarakat.

"Secara pribadi saya ingin membayar utang sosial. Di mana sebagai rakyat Desa Bontona Saluk yang merantau untuk menimba ilmu merasa terpanggil untuk kembali ke kampung halaman.

Sebagai calon kepala Desa Bontona Saluk, pemuda dengan segudang pengalaman organisasi dan saat ini sebagai Wapimred, pelaksana tugas harian Pimpinan Redaksi Media Selayar, menginginkan satu harapan, yakni barokah, keselamatan serta kesejahteraan selalu dirasakan oleh warga Desa Bontona Saluk.

"Untuk mencapai itu semua, kami sudah menyiapkan visi dan misi serta program kerja yang tentunya untuk menjadikan Desa Bontona Saluk menjadi maju dan lebih baik," tutur Afdal yang merupakan alumni jurusan Pendidikan, Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi Universitas Negeri Makassar.

Berikut pengalaman Afdal dalam berorganisasi :

Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Penjaskesrek FIK UNM Periode 2008-2009

Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Pelajar Indonesia Tanadoang (GEMPITA) Selayar Periode 2009-2010

Pengurus Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Kepulauan Selayar Periode 2012-2017

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Selayar Periode 2013-2018

Wakil Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia Kepulauan Selayar Periode 2015-2018

Pengurus GP. Anshor Kepulauan Selayar Periode 2015-2019

Ketua Gerakan Pemuda Tani (GEMPITA) Indonesia Kepulauan Selayar Periode 2017-Sekarang

Sekretaris Umum Laskar Merah Indonesia (LMP) Kepulauan Selayar Periode 2019-2024. (Lo2).