Patta Amir : Ciptakan Kehidupan Sosial Harmonis Dilandasi Kebersamaan

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

Patta Amir : Ciptakan Kehidupan Sosial Harmonis Dilandasi Kebersamaan

Media Selayar
Sabtu, 12 Oktober 2019

Patta Amir : Ciptakan Kehidupan Sosial Harmonis, Dilandasi Kebersamaan
MEDIA SELAYAR. Dialog Tematik dengan tema "Bersama Masyarakat Kita Wujudkan Persatuan dan Kesatuan dengan Bergotong Royong Membangun Desa”, berlangsung dibaruga kantor desa Kaburu, pada Kamis (10/10).

Kegiatan ini digelar oleh Forum Keserasian Sosial (FKS) Desa Kaburu Kecamatan Bontomanai Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dialog ini menghadirkan pemateri dari unsur TNI Kodim 1415 dan Polres Kepulauan Selayar, serta Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar. Sementara peserta dari sejumlah elemen masyarakat yang ada di Desa Kaburu.

Program dan kegiatan keserasian sosial diawali dengan saresehan atau dialog  dimaksudkan untuk membangun kembali budaya gotong royong sehingga tercipta keserasian sosial.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar, Patta Amir,  menyamlaikan bahwa program keserasian sosial merupakan program Kementerian Sosial RI, guna penanganan masalah konflik sosial yang bertujuan untuk menciptakan suatu tatanan kehidupan sosial yang harmonis dilandasi kebersamaan.

"Tujuan mendasar dari Program Keserasian sosial ini pada prinsipnya bagaimana kita mencegah terjadinya konflik sosial serta menjaga keharmonisan ditengah-tengah masyarakat" ujarnya.

Kepala Seksi PKBS Dinsos Kepulauan Selayar, Andi Sandra Esty Abriany, SE, pada kesempatannya selaku pejabat pelaksana teknis kegiatan ini menjelaskan bahwa Program Keserasian Sosial untuk Desa Kaburu sasarannya adalah Pembangunan Sarana dan Prasarana Air Bersih.

Anggaran dari program ini sebanyak 150 juta dan pengelolaannya murni ditangani langsung oleh Forum Keserasian Sosial Desa Kaburu, tanpa campur tangan dari Dinas Sosial sedikit pun, jelasnya. (IB/Lo2).