Kebakaran Lahan Perkebunan Warga Balangsembo, Damkar Dan Personil Polres Diturunkan Padamkan Api

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Kebakaran Lahan Perkebunan Warga Balangsembo, Damkar Dan Personil Polres Diturunkan Padamkan Api

Media Selayar
Selasa, 22 Oktober 2019
MEDIA SELAYAR. Terjadi kebakaran lahan perkebunan kelapa diwilayah Kecamatan Bontoharu tepatnya di Balangsembo, pada Selasa (22/10) siang.

Api mulai menjalar membakar pohon kelapa dan sejumlah pohon lainnya dilahan tersebut pada Selasa siang. Dan hingga sore harinya terpantau armada pemadam kebakaran beberapa kali bolak balik mengangkut air.

Upaya pemadaman menghadapi sejumlah kendala. Antara lain medan yang sulit dan pasokan air yang terbatas. Ditambah lagi angin bertiup cukup kencang saat kebakaran dilahan perkebunan tersebut. Hal ini disampaikan salah seorang personil Damkar.

Dibantu personil Polres Kepulauan Selayar, personil Damkar berhasil menguasai api sekitar pukukl 17. 10 Wita. Namun hingga berita ini ditayangkan lokasi kebakaran masih terus dipantau oleh aparat Kepolisian dan upaya pendinginan oleh armada damkar.

Belum diketahui penyebab kebakaran, dan dari informasi yang diterima, pihak Kepolisian masih melakukan upaya penyelidikan atas kejadian kebakaran lahan ini.

Sementara itu sebelumnya diberitakan bahwa Personil Damkar terus melakukan himbauan agar waspada terjadinya kebakaran pada saat musim kemarau yang terjadi saat ini. (Ajen/Lo2).