H. M Basli Ali Ingin Jadi Bupati Yang Tak Ada Jarak Dengan Masyarakat

Iklan Semua Halaman


Header Menu

H. M Basli Ali Ingin Jadi Bupati Yang Tak Ada Jarak Dengan Masyarakat

Media Selayar
Selasa, 15 Oktober 2019
H. M Basli Ali Ingin, Tak Ada Jarak dengan Masyarakat
MEDIA SELAYAR. Dalam kunjungan kerja H. M Basli Ali, Bupati Kepulauan Selayar, ke wilayah Kecamatan Pasimarannu dan Kecamatan Pasilambena, salah satu agendanya adalah menyerahkan 511 sertifikat tanah kepada warga desa Lamantu, Senin (14/10).

Sertifikat tersebut adalah merupakan program PTSL dari Badan Pertanahan Nasional dimana Kabupaten Kepulauan Selayar mendapat kouta 1000 sertifikat yang kesemuanya oleh Bupati dialokasikan untuk masyarakat kepulauan.

Penyerahan sertifikat ini berlangsung dihalaman rujab Camat Pasimarannu, Senin (14/10) dilanjutkan dengan tatap muka antara Bupati dan masyarakat Pasimarannu.

Dalam tatap muka dengan masyarakat Pasimarannu, seperti biasa H. M Basli Ali yang dikenal sebagai pemimpin berpenampilan sederhana dan akrab dengan semua kalangan, terus menyampaikan informasi pembangunan selama kepemimpinannya bersama Wakil Bupati H. Zainuddin SH. MH.

Diantaranya pembangunan jalan hotmix di wilayah kepulauan yakni dipulau Jampea, Kayuadi dan Bonerate. Begitupun di daratan Selayar, semua akan kita perhatikan secara adil dan tidak ada lagi perbedaan antara pulau dan daratan, dari sektor pembangunan.

Jalan adalah pokok lancarnya roda perekonomian masyarakat, sehingga dipandang perlu untuk terus dilanjutkan pembangunannya.

Selain menyampaikan pesan pembangunan, H. M Basli Ali juga menyampaikan harapannya sebagai orang nomor satu di daerah ini. Ia berharap agar masyarakat Selayar lebih terbuka dan lebih dekat.

Jangan ada jarak antara pemerintah dengan masyarakat, dengan saya selaku Bupati, jangan segan untuk menemui, dimanapun dan kapanpun saya siap bertemu, tegasnya.

Lanjut Ia menjelaskan bahwa jabatan Bupati adalah pelayan masyarakat, jadi seorang Bupati itu, harus paham bagaimana melayani masyarakat bukan sebaliknya malah dilayani, imbuhnya lagi.

Menjadi Bupati tidak harus mengubah gaya kerjanya, dimana sebelum menjadi Bupati, H.M Basli Ali adalah wakil rakyat di Dprd Selayar selama 2 periode. (Mas)