Iklan

Bupati Selayar Launching Program Bantuan Pangan Non Tunai

Media Selayar
Senin, 28 Oktober 2019 | 18:40 WIB Last Updated 2019-10-28T10:40:40Z
MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar H. M. Basli Ali launching Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan penyaluran bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap IV Tahun 2019.

Kegiatan ini berlangsung di pendopo rumah jabatan Bupati pada Senin (28/10). Ditandai dengan penyerahan bantuan non tunai secara simbolis kepada perwakilan KPM Kecamatan Benteng.

Bupati H.M Basli Ali dalam sambutannya menjelaskan singkat tentang program bantuan ini. Ia menyebut bahwa BPNT berbeda dengan PKH. Dimana BPNT harus dibelanjakan, karena kalau sudah empat bulan tidak dibelanjakan maka uang yang ada di rekening akan hangus.

Peran pemerintah harus menjamin stok bahan pangan pada warung-warung yang telah ditunjuk oleh pihak himbara dan pemerintah daerah. Selain itu pemerintah harus menjamin kualitas dan kestabilan harga.

"Kalau ada KPM yang merasa harga terlalu mahal, maka kita akan membentuk tim, karena ini adalah bentuk perhatian pemerintah untuk melindungi masyarakat yang ekonominya masih rendah.

Olehnya itu KPM harus mengetahui peruntukan BPNT itu, serta peran pemerintah di dalamnya," terangnya.

Sementara itu Kadis Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar Patta Amir, SP., dalam laporannya menyebut bahwa untuk BPNT Kecamatan Benteng sebanyak 434 KPM. Total untuk 11 kecamatan di Kabupaten Kepulauan Selayar mencapai 9.215 KPM dengan total dana Rp. 1.013.660.000.

Sementara  untuk PKH tahap IV Tahun 2019 totalnya untuk 11 kecamatan mencapai 5.583 KPM, total dana Rp. 3.677.300.000


(Humas)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Selayar Launching Program Bantuan Pangan Non Tunai

Trending Now

Iklan