Tolak Revisi RUU KUHP Dan KPK, Aliansi Mahasiswa Kepung DPRD Bulukumba

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Tolak Revisi RUU KUHP Dan KPK, Aliansi Mahasiswa Kepung DPRD Bulukumba

Media Selayar
Selasa, 24 September 2019
MEDIA SELAYAR. Ratusan massa Aliansi mahasiswa Bulukumba gelar demontrasi disejumlah titik di Kabupaten Bulukumba. Usai melakukan bundara Teko, lalu bergeser ke jalan Sultan Hasanuddin, depan kantor DPRD Bulukumba. Selasa (24/9/2019).

Dalam aksi ini mahasiswa membakar ban disetiap titik aksinya, termasuk di kantor DPRD Kabupaten Bulukumba. mahasiswa juga meneriakkan reformasi jilid dua.

Aliansi mahasiswa menyampaikan penolakan mereka pada Revisi RUU KUHP dan UU KPK yang sedang digodok oleh DPR-RI saat ini.

Saat di kantor DPRD Bulukumba, mahasiswa berhasil menjebol pagar DPRD Bulukumba. Dan berhasil masuk hingga naik ke lantai dua kantor wakil rakyat tersebut. Saat mendesak masuk, sempat terjadi gesekan dan aksi dorong-dorongan dengan pihak keamanan yang berupaya menghalau mahasiswa.

Mahasiswa berhasil menduduki kantor DPRD Bulukumba dengan menyegel menggunakan spanduk yang mereka bawah. Di lantai dua mahasiswa kembali meneriakkan Reformasi secara berulang-ulang.

Aspirasi mahasiswa diterima oleh legislator, Andi Soraya Widyasari, H Patudangi, Hj Aminah Syam, H Amiruddin dan Abduk Hakim dan Supriadi. Setelah itu mahasiswa bergerak ke titik lain untuk.(*)