Sekda Lantik 73 Pejabat Struktural dan Pengawas Lingkup Pemkab Kep. Selayar

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Sekda Lantik 73 Pejabat Struktural dan Pengawas Lingkup Pemkab Kep. Selayar

Media Selayar
Senin, 23 September 2019
Sekda Lantik 73 Pejabat Struktural, dan Pengawas Lingkup Pemkab Kep. Selayar

MEDIA SELAYAR. Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., melantik dan mengambil sumpah sebanyak 73 pejabat struktural pengawas lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Senin (23/9).

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini berlangsung di ruang pola Kantor Bupati, dihadiri para Asisten, dan Para Kepala OPD lingkup Pemkab. Kepulauan Selayar.

Dalam sambutan usai pelantikan, H.Marjani Sultan menyampaikan bahwa pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan yang dilaksanakan itu untuk jabatan lowong pada OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan, khususnya pejabat pengawas, serta pergeseran dari pejabat struktural dalam tingkat yang sama.

Hal ini dilakukan guna memenuhi syarat berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan memberikan legalitas kepada PNS yang ditunjuk menduduki jabatan struktural.

"Menjadi pejabat struktural merupakan rahmat sekaligus mengandung tanggung jawab yang besar karena selain harus menaati serta menjalankan aturan terkait yang ada, dituntut pula untuk bekerja secara mandiri dan profesional," ucap H. Marjani Sultan. 

Lebih lanjut disampaikan bahwa promosi dan mutasi jabatan adalah hal yang lumrah dan merupakan suatu kebutuhan serta upaya penyegaran organisasi dan peningkatan kinerja sekaligus merupakan bagian dari proses pembinaan karir bagi seorang PNS. 

Gerbong mutasi akan terus berlanjut di masa yang akan datang, seiring terjadinya kekosongan jabatan tertentu, kebutuhan organisasi maupun karena adanya kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. 

"Jabatan adalah amanah yang di dalamnya terdapat tanggung jawab yang harus dipertanggungjawabkan baik dalam pemerintahan maupun di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa," terang H. Marjani Sultan.


Sumber  : Humas
Editor      : A.Lolo