Iklan

Dinas PMD Selayar Laksanakan Pembinaan Dan Pengembangan Kerjasama Antar Desa

Media Selayar
Kamis, 12 September 2019 | 12:40 WIB Last Updated 2022-04-15T02:06:33Z
Dinas PMD Selayar Laksanakan, Pembinaan Dan Pengembangan Kerjasama Antar Desa

MEDIA SELAYAR. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Kerjasama Antar Desa, bertempat di Gedung PKK Selayar, Kamis (12/9).

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten I Pemerintah Kabupaten Selayar, Drs. Suardi, Plt. Kadis PMD, Irwan Baso, S.STP., Camat, Kepala Desa, Pendamping Desa, Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD), Ketua UPK se Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Kerjasama Antar Desa ini dibuka secara resmi oleh Asisten I Pemerintah Kepulauan Selayar, Drs. Suardi.

Dalam sambutannya Drs. Suardi mengucapkan terima kasih atas inisiasi Kadis PMD, Irwan Baso, S. STP. sehingga kegiatan ini bisa terlaksana.

Lebih lanjut, Suardi mengatakan bahwa pelaksanaan kerja sama antar desa di Kepulauan Selayar pada dasarnya belum menemukan formulasi yg baik, sehingga memang perlu mengadakan kegiatan seperti ini.

Pemerintah Daerah Kepulauan Selayar mengharapkan agar Pemerintah Kecamatan bersama-sama dengan Pemerintah Desa mampu mewujudkan kerjasama antar desa dan terlaksana dengan baik.

"Pemerintah Daerah sangat berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa bisa paham betul tentang proses dan tahapan yang mesti dilakukan dalam mewujudkan kerja sama antar desa sehingga mampu mengolah potensi desa dengan maksimal", lanjut Drs. Suardi.

Sementara itu, Plt. Kadis PMD Kepulauan Selayar Irwan Baso, S.STP. mengatakan bahwa kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Kerjasama Antar Desa ini dilaksanakan dengan tujuan agar para Kepala Desa bisa memahami kondisi desa dengan segala potensinya.

"Dengan adanya kerjasama antar desa ini potensi dari masing-masing desa di Kepulauan Selayar bisa di gali, dikembangkan dan dikelola bersama yang bermuara kepada peningkatan ekonomi masyarakat desa", ungkap Irwan Baso.

"Kita semua harus menyadari potensi desa di Kepulauan Selayar itu cukup banyak, sisa bagaimana para Kepala Desa berupaya mengolah potensinya, mampu berinisiatif, berinovasi dan melihat ini sebagai sebagai sebuah peluang yang harus di maksimalkan", tutup Ibe kerap ia disapa.

Hadir sebagai Pemateri Kepala Dinas PMD Sulawesi Selatan Dr. H. Fakshire Raja Milo, M.Si. (Afd)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinas PMD Selayar Laksanakan Pembinaan Dan Pengembangan Kerjasama Antar Desa

Trending Now

Iklan