Iklan

BPPD Selayar Sharing Informasi Pariwisata Dengan Dispar Banyuwangi

Media Selayar
Rabu, 18 September 2019 | 15:40 WIB Last Updated 2020-05-05T04:47:23Z
selayar

MEDIA SELAYAR. Special Interest Tourism atau yang disebut pariwisata minat khusus, merupakan jenis pariwisata dimana wisatawan melaksanakan perjalanan untuk belajar dan berupaya mendapat pengalaman baru tentang sesuatu hal di daerah yang dikunjungi.

Hal diatas dijelaskan oleh H. Rakhmat Zaenal, Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Kepulauan Selayar, dalam sebuah perbincangan dengan Pewarta, disela sela mengikuti Forum Orientasi Lapangan BPPD ke Banyuwangi, Jawa Timur,  Rabu (19/9).

Forum Orientasi Lapangan adalah salah satu kegiatan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Kepulauan Selayar yang dilaksanakan dengan tujuan melihat dan mempelajari promosi pariwisata berbasis teknologi infomasi.

Lanjut H. Rakhmat Zaenal mengatakan bahwa pelaksanaan event pariwisata juga harus dibarengi dengan strategi promosi yang harus diarahkan sebagai aktifitas ekonomi yang bisa mendorong pengeluaran (spending) pengunjung pada setiap event yang dilaksanakan.

Dalam Forum Orientasi Lapangan ini juga, tim akan melihat bagaimana pengelolaan Desa Wisata dan homestay dimana masyarakat menjadi pelaku utama, dan peran OPD dalam mendukung semua itu.

Selain itu pengelolaan Industri Perikanan menjadi materi tambahan kunjungan lapangan ke Banyuwangi karena berkaitan dengan pengelolaan sumberdaya secara berkelanjutan, jelasnya.

Pada pelaksanaan orientasi lapangan tersebut, BPPD Kabupaten Kepulauan Selayar didampingi beberapa Perangkat Daerah yang terkait dengan pengembangan Pariwisata.

Adapun jadwal kunjungan peserta Forum Orientasi Lapangan direncanakan selama 2 (dua) hari di Kabupaten Banyuangi pada tanggal 18 s/d 19 Sepember 2019. (Lo2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BPPD Selayar Sharing Informasi Pariwisata Dengan Dispar Banyuwangi

Trending Now

Iklan