Pemerintah Desa Bontotangnga Selayar Gelar Musdes

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Pemerintah Desa Bontotangnga Selayar Gelar Musdes

Media Selayar
Jumat, 02 Agustus 2019
Pemerintah Desa Bontotangnga, Selayar Gelar Musdes

MEDIA SELAYAR. Pemerintah Desa Bontotangnga Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar. Kamis 1 Agustus 2019 Telah melaksanakan Musyawarah Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) untuk Tahun Anggaran 2020

Musyawarah Desa (Musdes) ini berlangsung di Aula Kantor Desa Bontotangnga, Kec. Bontoharu.

Kegiatan ini dihadiri Ketua BPD dan anggota selaku pimpinan rapat dan Unsur perwakilan Kecamatan yang diwakili oleh Sekcam, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama, dan Tokoh Perempuan.

Pendamping Desa Pemberdayaan, Kec. Bontoharu. Randi dalam sambutannya menyampaikan perlunya pencermatan ulang dokumen RPJM dan RKPDes tahun 2019, sehingga tidak terjadi tumpang tindih dan ketidaksesuaian dalam menyusun RKPDes tahun 2020.

Selain itu Randi, menyampaikan juga komitmen bersama pada saat bursa inovasi Desa yaitu upaya penanganan  stunting sebagai prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2020

"Saya minta kepada pemerintah Desa untuk memaksimalkan layanan Posyandu, Paud dan Rumah Desa Sehat serta mengoptimalkan Kader Pembangunan Manusia (KPM) yang telah di SK kan Pemerintah Desa mempunyai kepedulian dan bersedia mendedikasikan diri untuk ikut berperan dalam Pembangunan Manusia di Desa, terutama dalam monitoring dan Fasilitasi konvergensi penanganan stunting." Ungkapan Randi Pendamping desa Pemberdayaan kecamatan bontoharu saat ditemui setelah acara musyawarah.

Hasil kesepakatan itu kemudian dituangkan dalam Berita Acara yang ditandatangani oleh Kepala Desa, Ketua BPD, Tokoh Perempuan dan Wakil Peserta Musyawarah Desa. (IRCAK)