MBA Resmikan Mesjd " Ali Marjan "Benteng Selayar

Iklan Semua Halaman


Header Menu

MBA Resmikan Mesjd " Ali Marjan "Benteng Selayar

Media Selayar
Kamis, 29 Agustus 2019
MBA Resmikan, Mesjd " Ali Marjan "Benteng Selayar
MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar, H.M Basli Ali (MBA) meresmikan Mesjid Ali Marjan, Kelurahan Benteng, Jalan Jend. Ahmad Yani, tepatnya disebelah utara Kantor Bupati pada Kamis (28/8). Peresmian Mesjid Ali Marjan, ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati.

MBA Resmikan, Mesjd " Ali Marjan "Benteng Selayar
Peresemian Mesjid ini dihadiri Sekretaris daerah yang juga sebagai inisiator dan Ketua Panitia pembangunan Mesjid ini, serta dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, diantaranya H. Ince Langke, H. Saiful Arief, dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Kepulauan Selayar. Termasuk hadir Kepala Rutan Selayar. Selain itu terpantau panitia mesjid juga hadir.

Bupati Kepulauan Selayar, H.M Basli Ali (MBA) dalam sambutannya mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada panitia pembangunan masjid dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Masjid Ali Marjan.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan baik materil, moril, doa dan tenaga sehingga masjid ini dapat tuntas dengan baik," ucap MBA.

MBA juga mengatakan, masjid merupakan tempat ibadah bagi umat Islam, sedangkan orang yang turut dalam membangun masjid secara ikhlas berarti ia telah membangun istana buat kehidupannya kelak di akhirat.

Mesjid Ali Marjan dapat dijadikan sebagai tempat kegiatan keummatan yang dapat menciptakan dan membawa“ kemaslahatan ummat Islam sebagai rahmat bagi semesta alam. Maka itulah perlunya memberikan kesempatan kepada semua lapisan masyarakat untuk menggunakan masjid bagi seluruh aktifitas keagamaan dan keummatan yang sejalan dengan visi Kabupaten Kepulauan Selayar mewujudkan masyarakat yang sejahtera berbasis nilai agama dan budaya. 

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk dapat memanfaatkan dan memakmurkan masjid ini sebagai tempat ibadah dan kegiatan-kegiatan agama lainnya," kata MBA diatas podium Mesjid Ali Marjan. 

Sementara itu inisiator sekaligus Ketua Panitia Pembangunan Masjid Ali Marjan, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si mengatakan, atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati H. M Basli Ali yang telah meluangkan waktu meresmikan Mesjid yang dibangun pada tahun 2015, sejak awal pemerintahan MBA.

Mesjid Ali Marjan ini dibangun diatas lahan yang merupakan milik keluarga (orang tua) Bapak H. M Basli Ali dan sekaligus banyak memberi bantuan materil dalam pembangunannya, jelas H. Marjani. 

Mesjid Ali Marjan ini telah memiliki jamaah tetap sekitar 100an orang lebih dari masyarakat yang tinggal diseputar jalur dua ) Jalan Ahmad Yani-red), kunci H. Marjani. (*)