Iklan

Gubernur Jamin Keamanan Warga Papua di Sulawesi Selatan

Media Selayar
Senin, 19 Agustus 2019 | 22:14 WIB Last Updated 2019-08-19T15:04:34Z

MEDIA SELAYAR. Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, nyatakan menjamin keamanan bagi seluruh mahasiswa dan warga Papua yang ada di Sulawesi-Selatan, khususnya di Makassar. Sekalgus menyatakan kekesalannya atas adanya aksi penyerangan terhadap asrama Papua di Jalan lanto Dg.Pasewang, di Makassar, oleh oknum-oknum yang dinilainya tidak bertanggung jawab.

“Saya sesalkan kejadian ini. Insyaallah pemerintah dan pihak keamanan, Pak Kapolda, Kapolrestabes, akan jamin keamanan sekarang dan seterusnya,” tegas Nurdin Abdullah, yang langsung menemui mahasiswa dan masyarakat Papua, di Asrama Papua, begitu mendengar adanya kejadian tersebut, Senin (19/8).

Gubernur Sulawesi-Selatan ini berharap, agar seluruh warga dan mahasiswa Papua yang ada di Sulsel, tetap tinggal dirumah dan asrama masing-masing, dan akan dijaga ketat oleh pihak keamanan.

“Tetap tinggal disini, kita akan jaga full. Asrama-asrama mahasiswa yang lain juga kita jaga. Tidak usah tinggalkan asrama, saya yakin pihak keamanan akan menjaga sambil kita menenangkan teman-teman yang lain, supaya kejadian ini tidak terulang lagi,” pesannya.

Nurdin Abdullah berjanji, akan menyelesaikan semua kerusakan di Asrama Mahasiswa Papua, akibat insiden tersebut. Ia juga berharap agar semua warga dan mahasiswa Papua di Sulsel tetap tenang.

“Saya berharap semua bisa tenang, karena kejadian ini pasti akan reda. Kita sesalkan bersama insiden ini. Karena itu, apa yang terjadi malam ini, termasuk kerusakan, besok kita akan selesaikan semua,” tegasnya.

Gubernur Nurd Abdullah juga menyampaikan permintaan maaf atas insiden yang terjadi di Asrama Mahasiswa Papua tersebut. “Maafkan kami semua,” ucapnya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Jamin Keamanan Warga Papua di Sulawesi Selatan

Trending Now

Iklan