" BUMN HADIR UNTUK NEGERI " PT. Semen Indonesia Bantu Pembangunan MCK Umum 20 Pintu Untuk Masyarakat Selayar

Iklan Semua Halaman


Header Menu

" BUMN HADIR UNTUK NEGERI " PT. Semen Indonesia Bantu Pembangunan MCK Umum 20 Pintu Untuk Masyarakat Selayar

Media Selayar
Minggu, 18 Agustus 2019
" BUMN HADIR UNTUK NEGERI " Bantu MCK Umum 20 Pintu, Untuk Masyarakat Selayar

MEDIA SELAYAR. Sejumlah kegiatan yang dilaksanakan oleh PT. Semen Indonesia di Kabupaten Kepulauan Selayar dalam program " BUMN Hadir Untuk Negeri " diantaranya penyaluran bantuan ribuan paket sembako, pemeriksaan kesehatan gratis, serta sejumlah bantuan fasilitas dan program.

Pemberian bantuan ini bentuk kontribusi dan kolaborasi PT. Semen Indonesia yang menitik beratkan pada peningkatan kualitas kehidupan masyarakat dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74.

Seperti bantuan pembangunan MCK Umum bernilai ratusan juta rupiah yang diterima secara simbolis oleh Kabag Umum Dan perlengkapan, Andi Imran S.Sos. 

“Melalui pembangunan fasilitas sanitasi dan sumber air bersih ini, kami berharap dapat dimanfaatkan bersama untuk masyarakat untuk memperoleh tingkat hidup sehat yang layak.” tukas Andi Imran. 

Sementara itu kegiatan lomba dan aneka hiburan juga dipersembahkan oleh PT. Semen Indonesia untuk masyarakat Selayar dalam memeriahkan HUT RI Ke 74. Memang ada sejumlah keluhan peserta yang kebutulan tidak kebagian kupon berhadiah, karena panitia hanya menyiapkan 4000an lembar saja, namun kemudian kegiatan ini mendapatkan sambutan Masyarakat Selayar yang sangat tinggi, sehingga meskipun 4000 kupon habis terbagi masih ada peserta yang mengaku belum dapat kupon.

Untuk itu Panitia menyampaikan permohonan maaf dan mengapresiasi masyarakat Selayar yang sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Sementara itu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno mengapresiasi peran perusahaan negara dalam membantu mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Rini ketika meninjau tujuh lokasi pemberian bantuan Pemenuhan Kebutuhan Dasar (PKD) yang merupakan bagian dari Program BUMN Hadir untuk Negeri 2018 (BHUN 2018) di wilayah DKI Jakarta.

Pelaksanaan kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini dilakukan serentak disejumlah wilayah kerja BUMN di 34 Provinsi seluruh Indonesia, khususnya wilayah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal).

“Program ini memiliki tujuan membangun pemahaman para pemangku kepentingan (stakeholders) mengenai peran Kementerian BUMN dan BUMN sebagai Agen Pembangunan (Agent of Development) untuk turut serta Membangun Kapasitas Nasional (National Capacity Building),” kata Rini ketika meninjau Program Pembangunan Rumah Karyawan BUMN dan Masyarakat di Petojo Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8), seperti dikutuip dari harian Republika. (*)