Tahap I Perbaikan Jaringan Listrik PLN Selayar Telan Biaya Miliaran Rupiah

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Tahap I Perbaikan Jaringan Listrik PLN Selayar Telan Biaya Miliaran Rupiah

Media Selayar
Rabu, 24 Juli 2019
Tahap I Perbaikan Jaringan Listrik PLN Selayar, Telah Biaya Miliaran Rupiah

MEDIA SELAYAR. Untuk menyempurnakan jaringan listrik di Kabupaten Kepulauan Selayar, PLN menyiapkan anggaran yang tidak sedikit, besarannya miliaran rupiah. Demikian dijelaskan oleh Muhamad Hami Pradipta, Supervisor Teknik PLN Selayar yang sebelumnya sebagai Ph PLN Selayar, dalam sebuah perbincangan dengan Pewarta melalui wa, Selasa (23/7). 

Ya' kebetulan kita sudah mulai action lapangan dan akan mengganti dan memasang 118 tiang untuk tahap pertama " jelas Muhammad Hami. Dan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan Bupati Kepulauan Selayar dan PLN Pusat, jawabnya lagi. 

Tiang listrik yang ada setinggi 7, 9 dan 11 meter, itu diganti dan disambung hingga tingginya 13 meter dan pada tahap 1 ini kita berencana ganti 188 tiang, tidak bisa langsung banyak karena pemancangan harus padam, jelas Hami. 

Dalam proyek miliaran PLN ini disupport penuh oleh PLN UP3, UIW dan Pusat, diperkirakan akan selesai 2 minggu kedepan. Support yang dimaksud termasuk alat crane yang digunakan.

Anggaran yang digunakan adalah anggaran tahun 2019, dengan nilai miliaran rupiah, namun Ia tidak menyebut jumlah pastinya dan hanya menyebut miliaran rupiah. "pesan dari GM tidak usah, toh kita akan kerja sepanjang waktu perbaikannya, jelas Hami yang menurutnya hanya melanjutkan jawaban dari Senior Manager Jaringan atau mungkin digeneralkan saja investasi cukup besar, dan kedepannya kami akan tetap berinvestasi lagi " jelas Hami.

Mengenai besarnya jumlah anggaran yang digunakan dalam proyek jaringan yang saat ini sementara berjalan di Selayar, Muhamad Hami Pradipta, Supervisor Teknik PLN Selayar menjawab, kurang begitu tahu detailnya, dan menurutnya data lengkap ada di UP3 Bulukumba atau UIW Sulselrabar.

Dalam pelaksanaan proyek perbaikan jaringan dan tiang listrik PLN di Selayar tahun 2019 yang saat ini sementara berjalan, dilaksanakan penuh oleh rekanan  PT Hume Sakti Indonesia vendor Makassar, dimana pusat perusahaan ini berada di Jakarta. PLN disini hanya sebagai pengawas, jelas Hami. 

Sementara itu dari berita yang diterima sebelumnya, Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali, memimpin rapat koordinasi Tim Satgas Percepatan Pembangunan Kelistrikan Kabupaten Kepulauan Selayar bersama PLN ULP Selayar yang bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, pada Selasa (23/7)

Bupati sangat berharap agar Tim Satgas mampu memaksimalkan tugas agar listrik di Kepulauan Selayar segera normal. (R.01)