Santri TPA Ar Rasyid Pasimasunggu Diwisuda, Ini Harapan Pimpinannya

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

Santri TPA Ar Rasyid Pasimasunggu Diwisuda, Ini Harapan Pimpinannya

Media Selayar
Minggu, 21 Juli 2019

Santri TPA Ar Rasyid Pasimasunggu, Di Wisuda, Ini Harapan Pimpinannya

MEDIA SELAYAR. Sebanyak 39 santri TPA Ar-Rasyid dari tiga desa se-Kecamatan Pasimasunggu di wisuda. Wisuda santri berlangsung di kantor Kecamatan Pasimasunggu, pada Minggu (21/7)

Wisuda santri yang Ke - V ini mengambil tema "Semoga Menjadi Bintang Masa Depan Dan Selalu Memberikan Petunjuk Kepada Ummat."

Kegiatan Wisuda Santri ini dihadiri pihak Pemerintah Kecamatan Pasimasunggu, Kepala KUA, dan Kepala Desa Kembangragi.

Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh orang tua santri dan Tokoh Masyarakat.

Pimpinan TPA Ar- Rasyid, Amran Bunsiong, S. Pd. menyampaikan harapan agar pemerintah dapat membantu TPA untuk insentif pengajar.

Dimana selama ini pengajar TPA hanya bekerja sukarela, malah untuk kegiatan tertentu tenaga pengajarlah yang patungan nengumpul dana. Semua itu dilakukan untuk membesarkan TPA, jelas Amran.

"Saya sangat berharap sumbangasi dari pemerintah baik dari pemerintah Desa maupun pemerintah kecamatan semoga  bisa dibantu dari segi insentif pengajar TPA, mengingat yg mengajar selama lima kali penamatan tidak ada insentif yg diterima cuma donatur bahkan dari tim pengajar," ujarnya.

Sementara itu, Camat Pasimasunggu yang diwakli oleh Ilham Kaidati mengungkapkan bahwa orangtua harus mendidik anaknya dengan modal agama.

Dan kepada semua desa dikecamatan Pasimasunggu agar memperhatikan dan menganggarkan pengembangan TPA didesanya.

"Bapak ibu harus mendidik anak kita dengan modal agama. Bila agama jauh dari anak maka pertanda akan rusaknya moral anak dan saya juga mengharapkan semua desa memperhatikan dan menganggarkan pengembangan TPA," jelas Ilham Kaidati.

Wisuda Santi sangat meriah dan dihadiri puluhan orang tua santri melihat langsung anaknya wisuda. (IL)