TNI Kodim 1415 Selayar Bagi Zakat Ke Ratusan Fakir Miskin

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

TNI Kodim 1415 Selayar Bagi Zakat Ke Ratusan Fakir Miskin

Media Selayar
Minggu, 02 Juni 2019

Kodim 1415 Selayar, Bagi Zakat Ke Ratusan Warga Kurang Mampu

MEDIA SELAYAR. Menjelang akhir Ramadhan 1440 H, Komandan Kodim (Dandim) 1415 Kabupaten Kepulauan Selayar, Letkol Arm Yuwono  membagikan zakat Fitrah kepada 245 masyarakat kurang mampu.

Pembagian zakat tersebut dilaksanakan di halaman Makodim.Sabtu (1/6/2019). Dandim 1415, Letkol Arm Yuwono saat pembagian zakat di dampingi Kapten inf Busra L Pjs Kasdim 1415/Selayar, Para Dan Ramil Kodim 1415/Selayar staf kodim dan anggota Kodim 1415 /Selayar.

Dandim 1415/Selayar Letkol Arm Yuwono mengatakan bahwa kegiatan pembagian Zakat seperti ini, selama dirinya menjabat sebagai Dandim di Selayar, memang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Dan Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Ini bagian dari aksi TNI yang sosial dan membuktikan bahwa kita sangat dekat dan peduli dengan rakyat.

Ia berharap kepada  anggota kodim agar melaksanakan kewajiban sebagai muslim, dengan membayar zakat fitrah.

"Serta  berharap agar dapat melatih kepekaan dan kepedulian kepada sesama yang membutuhkan uluran tangan, khususnya di lingkungan markas Kodim 1415/Selayar,"tuturnya.
Zakat fitrah diserahkan kepada mustahik zakat, yakni orang-orang yang berhak menerima zakat. Mustahik zakat terbagi ke dalam delapan golongan, yakni fakir, miskin, amilin, muallaf, riqob, gharimin, Fi Sabilillah, dan Ibnu Sabil. (***)



BACA BERITA TERKAIT :
Letkol.Arm. Yuwono Irup Peringatan Hari Lahir Pancasila Di Selayar