Noer Kamal : Masuk SMKN 7 Selayar Pendaftaran dan Seragam Sekolah Gratis

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Noer Kamal : Masuk SMKN 7 Selayar Pendaftaran dan Seragam Sekolah Gratis

Media Selayar
Rabu, 19 Juni 2019
Noer Kamal : Masuk SMKN 7 Selayar, Pendaftaran dan Seragam Sekolah Gratis

MEDIA SELAYAR. Pada penerimaan siswa baru tahun 2019 ini, SMKN 7 Selayar mendapat 75 kouta pendafataran siswa baru, untuk dua jurusan yakni Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Agribisnis Ternak Ruminansia. Pendaftaran dan pengembalian formulir akan dilaksanakan hingga awal bulan Juli 2019.

Kepala Sekolah SMKN 7 Selayar, Noer Kamal S. Kom kepada Pewarta menyampaikan bahwa dalam penerimaan siswa baru tahun ini tidak akan dipungut bayaran dan bahkan siswa akan mendapat pakaian seragam gratis.

Sekolah kami masih baru di Selayar, untuk itu kami berupaya semaksimal mungkin untuk menarik minat masuk menjadi siswa SMKN Negeri 7 Selayar, dengan segala kemudahan dan tentu saja mengutamakan mutu pendidikan pada siswa yang kami jaminkan, tegas Kamal.

"Saya jelaskan diantaranya saja ya, bahwa semua kemudahan, termasuk dana seragam gratis bagi siswa adalah inisiatif para guru untuk saweran menanggung biayanya, itu ikhlas demi kemajuan pendidikan di Selayar ini", jelas Kamal lagi.

Pendaftaran dibuka beberapa tahap seperti jalur khusus, dari keluarga kurang mampu, dan berprestasi.

"Syarat pendaftaran untuk  umum seperti SKHU dan ijazah, untuk siswa pendaftar khusus syaratnya kartu keluarga harapan, dan untuk pendaftar siswa berprestasi minimal ada sertifikat tingkat kabupaten atau provinsi,"jelasnya.

Kepsek SMKN 7 Selayar Noer Kamal menambahkan bahwa para pendaftar yang sudah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran sebelum, terbukanya pendaftaran online ppdp e-panrita sulsel.

"Alasan masih menggunakan formulir manual padahal pendaftarannya sudah online melalui ppdb epanrita sulsel dikarenakan, signal internet masih kurang bagus di sekitar lingkungan sekolah,"tuturnya.

Jadi, kata dia,  panitia berinisiatif mendaftarkan para pendaftar secara online berdasarkan formulir yang telah dikembalikan.

Sekedar diketahui bahwa SMKN 7 Selayar didirikan pada tahun 2015, beralamat di Dusun Saluk, Desa Bontonasaluk, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Jika anda berminat di SMKN 7 Selayar maka untuk mendapatkan Informasi lebih Lanjut / Hubungi : Nur Indria Abu Bakar, S.Pt (Telp./ WA : 085298506063), Ahmad Alwi, S.Pt (Telp./ WA : 085756591873 - 085242104536), Ahmad Qadri, S.Pd (Telp./ WA : 085255527848)  (***)