Iklan

Bupati Buka Resmi Jambore PKK Kab. Kep. Selayar 2019

Media Selayar
Sabtu, 29 Juni 2019 | 15:22 WIB Last Updated 2020-05-11T09:03:05Z
Bupati Buka Resmi Jambore, PKK Kab. Kep. Selayar 2019

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar, H.M Basli Ali membuka secara resmi pelaksanaan Jambore Kader PKK Kabupaten Kepulauan Selayar 2019. Kegiatan ini berlangsung di pantai sunari, Jumat 28 Juni 2019. 

Pembukaan jambore ditandai dengan penyemburan smoke bomb oleh Bupati, didampingi Ketua TP. PKK Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli. Turut menyaksikan Kapolres Kepulauan Selayar, Akbp. Taovik Ibnu Subarkah S.IK dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj. Asniar Marjani

Jambore diikuti oleh 669 peserta kader PKK dan akan dilaksanakan selama selama 3 hari hingga 28-30 Juni 2019, jelas Ketua Hj. Asniar Marjani selaku ketua panitia pelaksana.  

Selanjutnya Hj. Asniar Marjani mengatakan bahwa sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan yakni lomba vokal grup antar TP. PKK kecamatan, lomba Mars lansia 3 desa/kelurahan perkecamatan, lomba busana adat remaja, sosialisasi budidaya cacing, senam bersama dan games permainan berhadiah, sosialisasi membuka peluang usaha ekonomi keluarga bagi kader PKK, pemeriksaan kesehatan gratis, serta tudang tudang sipulung. 

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli mengatakan bahwa Jambore Kader PKK yang baru pertama kali dilaksanakan pada 3 tahun kepengurusan TP PKK periode 2016-2021 adalah kegiatan yang merupakan agenda yang dilaksanakan mulai dari tingkat pusat sampai tingkat kabupaten/kota. 

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh Basli yang juga hadir memberikan sambutan mengemukakan bahwa kiprah PKK itu, hadir sebagai salah satu ujung tombak dari keberhasilan sebuah pemerintahan. 

Meski demikian Bupati menekankan terkait kontribusi apa yang dilakukan oleh PKK di dalam memberikan pemahaman terhadap kader-kader PKK, agar mampu berinovasi sehingga mampu mengurangi pengeluaran rumah tangga, khususnya masyarakat yang ada di desa. (KT2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Buka Resmi Jambore PKK Kab. Kep. Selayar 2019

Trending Now

Iklan