Pemerintah Kab. Kep. Selayar Jadikan GJ 45 Sebagai Lokasi Pengungsian

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

Pemerintah Kab. Kep. Selayar Jadikan GJ 45 Sebagai Lokasi Pengungsian

Media Selayar
Selasa, 22 Januari 2019

Pemerintah Kab. Kep. Selayar, Jadikan GJ 45 Sebagai Lokasi Pengungsian

MEDIA SELAYAR. Hingga malam ini, Selasa 22 Januari 2019, sekitar pukul 21. 30 WITA seluruh personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Tim Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar, masih terus melakukan pantauan ke sejumlah titik yang masih mengalami kebanjiran.

Termasuk Pemerintah Kabupaten telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait, guna antisipasi banjir susulan dan tindakan penyelamatan. Demikian disampaikan oleh Bupati Kepulauan Selayar, H.M Basli Ali melalui WA.

" Saat ini crew dinsos dan BPPD msh brd di lokasi bencana utk pemantauan dan penyaluran bantuan konsumsi bagi para warga yang terdampak " tulis H.M Basli Ali melalui WAnya. 

Sementara itu dari pantauan Pewarta, Gedung Juang 45, juga dijadikan lokasi pengungsian bagi korban banjir yang rumahnya malam ini tidak dapat ditinggali. Dilokasi ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menyiapkan bantuan mulai dari selimut, tempat tidur dan makanan bagi warga.

Dari catatan yang diterima Pewarta di Kantor BPBD Selayar, tercatat jumlah warga yang diungsikan semenntara malam ini mencapai 97 orang warga. Mereka berasal dari Kelurahan Putabangung, Benteng Selatan, benteng Utara dan Benteng.

Sebagian besar warga yang dievakuasi adalah mereka yang rumahnya rusak berat terdampak banjir. 

Hinga berita ini ditayangkan, angin kencang dan hujan masih terus menghantam Kabupaten kepulauan Selayar.



(Ircak/ Lo2)