Pas Musim Tanam, Pas Juga Bantuan Banyak Ke Kepulauan

Iklan Semua Halaman


Loading...

Header Menu

Pas Musim Tanam, Pas Juga Bantuan Banyak Ke Kepulauan

Media Selayar
Rabu, 09 Januari 2019
Pas Musim Tanam, Pas Juga Bantuan, Banyak Ke Kepulauan

MEDIA SELAYAR. Musim tanam padi bagi petani dipulau Jampea, yang berada di Kecamatan Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur, Kabupaten Kepulauan Selayar telah dimulai. Sejumlah kegiatan menyangkut persiapan menyambut musim tanam dipersiapkan oleh para petani didaerah ini.

Dari foto diatas adalah termasuk salah satu persiapan bagi para petani Jampea, untuk menghindari serangan hama masuk ke persawahan dan perkebunan. Foto tersebut diambil di pelabuhan Rauf Rahman pada Selasa, 8 Januari 2019, pkl. 14.30 WITA saat KM. Cahaya Cemerlang, tujuan Pulau Jampea mengangkut ratusan gulung kawat duri.

Sementara itu dari sejumlah sumber dari pulau Jampea kepada Pewarta menyebut bahwa kawat duri dan jaring, serta jenis bantuan lainnya, telah banyak digelontorkan oleh sejumlah tim sukses caleg di pulau ini. Sayangnya karena pembagiannya kurang merata karena ada yang belum dapat, kata sumber.

Malah ada juga petani yang mendapat bantuan mesin pompa kebutuhan pengairan, dan kita disini masih menunggu bantuan-bantuan dari para caleg yang mau membantu seperti ini, ujar sumber di Jampea.

Sumber lainnya juga meminta agar para caleg juga, kalau bisa memperhatikan bantuan pengadaan pupuk dan ketersediaan racun rumput. Ini rezeki dadakan juga, karena pas butuh, pas juga ada yang menawarkan, imbuhnya.