Curah Hujan Tinggi, Belasan Hektar Lahan Pertanian Warga Bontokoraang Longsor

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

Curah Hujan Tinggi, Belasan Hektar Lahan Pertanian Warga Bontokoraang Longsor

Media Selayar
Selasa, 29 Januari 2019

Belasan Hektar Lahan Pertanian, Warga Bontokoraang Longsor

MEDIA SELAYAR. Kendati tidak menelan korban jiwa namun belasan hektar lahan pertanian warga Desa Bontokoraan, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, ambles terdampak longsor. Lahan tersebut longsor akibat curah hujan yang cukup tinggi melanda wilayah ini dalam sepekan terakhir.

Lokasi longsoran ada 20an titik dan berjarak 2 kilometer dari pemukiman warga Desa Bontokoraang. Lahan pertanian yang longsor adalah lahan produktif dengan tanaman pala, vanili , cengkeh dan kelapa.

Belasan Hektar Lahan, Pertanian Warga Bontokoraang Longsor

Luasan terdampak yang terpantau dan sudah kita catat kurang lebih 10 ha, sementara kita masih akan memantau lokasi lahan pertanian terdampak longsor diwilayah lainnya. Dan masih menunggu nama-nama petani pemilik lahan tersebut dari pemerintah desa, jelas Syamsul Pano, SP Kabid perkebunan Distan KP, Kabupaten Kepulauan Selayar.

" Lokasi longsoran yg terdampak akibat CH yg sgt tinggi tgl 22 Januari kmrn tjd di desa bontokorang sedikit ditemukan 20 titik longsoran yg tersebar di 5 lokasi di desa bontokorang. Menimbulkan kerugian tanaman perkebunan spt rusakx pala, cengkeh, vanili kelapa dan kemiri diperkirakan luasan lahan terdampak kegiatan lbh 10 ha " jawab Samsul, dikutip dari Media Informasi Pertanian Selayar.

Dari informasi yang diterima Pewarta, bahwa pemilik lahan yang lahan pertaniannya terdampak longsor di desa Bontokoraang, baru mengetahui kalau lahannya longsor beberapa hari kemudian setelah cuaca agak membaik.

(tim)