Wabup : OPD Diminta menjadi Jaminan Produksi Barang dan Distribusi Barang Ke Selayar

Iklan Semua Halaman


Loading...

Header Menu

Wabup : OPD Diminta menjadi Jaminan Produksi Barang dan Distribusi Barang Ke Selayar

Media Selayar
Rabu, 12 Desember 2018
Wabup : OPD Diminta menjadi Jaminan, Produksi Barang dan Distribusi Barang Ke Selayar

MEDIA SELAYAR. Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kebupaten Kepulauan Selayar oleh Bagian Ekonomi Setda Kepulauan Selayar, berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Selasa (11/12/2018).

Rapat ini dipimpin oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., dan dimoderatori oleh Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Kesra Setda Kepulauan Selayar Ir. Arfang Arif. Dihadiri oleh Dandim 1415 Selayar Letkol Arm Yuwono, S. Sos., M.M., Wakapolres yang mewakili Kejaksaan Negeri Selayar, para kepala instansi vertikal, para kepala OPD, pimpinan perbankan, dan para camat.

Dalam rapat tersebut Wabup yang menyampaikan agar memperjuangkan stabilitas harga terutama dalam menghadapi natal dan tahun baru. Kepada Instansi terkait ia mengingatkan agar jangan mempermainkan data harga dan produksi pangan ataupun BMM.

"Saya harapkan ada laporan yang akurat, termasuk kesiapan OPD menjadi jaminan terhadap produksi barang dan distribusi barang," kata Wabup Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H.
Sementara Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Arm Yuwono, S. Sos., M.M menyampaikan, diantaranya akan melihat potensi kerawanan kelonjakan harga. "Jika ada yang bermain, kita langsung turun tangan," ungkapnya.

Sementara Wakapolres Selayar Kompol Samsuddin, P. S.H., menyampaikan agar semua OPD, supaya kegiatan OPD Koordinasikan khususnya yang berkaitan dengan Polres. Ia menyatakan kesiapannya untuk membackup.

"Ini juga adalah instruksi langsung dari Kapolres Kepulauan Selayar untuk turut menjadikan hal prioritas dan memaksimalkan kegiatan pemda jika diminta dan jika berkaitan dengan tupoksinya," pungkasnya.

Wakapolres berharap agar rapat seperti itu harus dilaksanakan jika mulai masuk musim Barat karena kondisi wilayah kita rawan kelonjakan harga, jika musim barat mulai masuk. (*)








Humas Pemkab Kep. Selayar.
Reporter : Dianika Ariatami
Photographer : Sukiandi
Editor : IM