Iklan

Bupati Kepulauan Selayar Serahkan Bantuan Mesin Konversi BBG Kepada 1.261 Nelayan

Media Selayar
Selasa, 30 Oktober 2018 | 15:45 WIB Last Updated 2020-05-07T00:10:39Z
bupati

MEDIA SELAYAR. Sebanyak 1.261 masyarakat nelayan kecil Kabupaten Kepulauan Selayar menerima paket konversi BBM ke BBG, Program kemitraan Kementerian ESDM dan Komisi VII DPR RI.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali bersama Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Tamsil Linrung, Direktur teknik dan lingkungan Kementerian ESDM Adhi Wibowo, di Aula Dinas Kelautan dan Perikanan Selayar, Selasa (30/10/2018).

Hadir Pula Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Ariady Arsal, perwakilan dari PT. Pertamina (Persero) Herdy, Kadis Kelautan dan Perikanan Selayar Ir. Makkawaru, Kadis Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Mesdiono, bersama undangan lainnya.

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian ESDM, DPR RI, dan pihak Pertamina karena telah memilih Selayar untuk penyaluran paket konversi BBM ke BBG. Terlebih dari 1.261 penerima bantuan tersebut, merupakan terbesar di Indonesia.

"Ini sangat luar biasa, apalagi terbanyak di Indonesia. Saya berharap kekurangan untuk masyarakat yang belum terakomodir segera mendapatkan bantuan yang sama," kata Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali.

Kepada penerima bantuan, Bupati berpesan agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sembari terus melakukan terobosan kepada pihak-pihak terkait di pusat agar sisa nelayan yang belum mendapatkan bantuan, segera terakomodir.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Tamsil Linrung menyebut, meski Selayar terbesar sebagai penerima paket konversi BBM ke BBG di Indonesia, namun ia menyadari belum mencukupi secara keseluruhan untuk nelayan Selayar. Olehnya itu ia terus berjuang untuk memenuhi kekurangan itu.

"Insya Allah pada gilirannya akan mendapatkan semua, akan saya perjuangkan secara bertahap," kata Tamsil Linrung.

Sementara Direktur teknik dan lingkungan Kementerian ESDM Adhi Wibowo, mengemukakan program kemitraan Kementerian ESDM dengan komisi VII DPR RI ini, tidak akan berhenti sampai di sini.

"Kami akan terus melakukan terobosan dan memikirkan untuk memakmurkan masyarakat," ucap Edhi.

Salah seorang penerima bantuan Muh. Saing Warga Desa Bontoborusu, Kecamatan Bontoharu mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah kepada masyarakat nelayan kecil. Menurutnya paket Konversi BBM ke BBG lebih hemat 50 persen dibanding waktu masih menggunakan BBM untuk melaut. Harapannya bantuan ini dapat berkelanjutan.

Sekadar diinfokan bahwa penerima paket konversi BBM ke BBG itu, menyebar pada 10 Kecamatan, yakni Kecamatan Benteng, Bontoharu, Bontosikuyu, Bontomanai, Buki, Bontomatene, Pasimasunggu, Pasimasunggu Timur, Takabonerate dan Kecamatan Pasimarannu. (KT2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Kepulauan Selayar Serahkan Bantuan Mesin Konversi BBG Kepada 1.261 Nelayan

Trending Now

Iklan