Iklan

Pasca Gempa 7,7 SR, Kota Palu Diterjang Tsunami

Media Selayar
Jumat, 28 September 2018 | 22:07 WIB Last Updated 2022-04-30T01:57:20Z
Pasca Gempa 7,7 SR, Kota Palu, Diterjang Tsunami

MEDIA SELAYAR. Pasca gempa yang melanda Sulawesi Tengah tepatnya di gelombang tsunami menerjang Palu, Sulawesi Tengah. Tsunami ini terjadi usai gempa bumi terjadi di Palu dan Donggala sekitar pukul 18.02 Wita, air laut selanjutnya dilaporkan oleh berbagai sumber media kalau tsunami telah naik dan menerjang kota Palu.

"Ya benar tsunami telah terjadi di kota Palu," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, kepada detikcom, Jumat (28/9/2018).
Kendati demikian belum ada informasi tambahan lebih lanjut terkait pukul berapa tsunami ini terjadi, juga berapa tinggi gelombang tsunami ini. Tsunami ini menerjang Pantai Talise, Palu.

"Dampaknya juga belum bisa tahu, karena komunikasi putus semuanya," kunci Sutopo.

Donggala diguncang gempa 7,7 SR sementara Palu juga diguncang gempa 5,9 SR.

Getaran gempa juga dirasakan hingga ke wilayah Sulawesi barat dan pesisir Sulawesi Selatan. Malah disampaikan oleh sumber melalui massangger bahwa getaran gempa tersebut sempat dirasakan oleh sebagian warga Makassar, khususnya warga yang berada di wilayah utara dan pesisir barat kota tersebut.

Sejumlah informasi mengenai jatuhnya korban jiwa terus diterima, baik itu melalui media sosial dan sejumlah media online. Namun sumber resmi belum merilis korban dan kerugian akibat gempa dan tsunami tersebut. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasca Gempa 7,7 SR, Kota Palu Diterjang Tsunami

Trending Now

Iklan