Iklan

Warga Pulau Jampea Akhirnya Nikmati Jalan Hotmix

Media Selayar
Kamis, 04 Januari 2018 | 13:50 WIB Last Updated 2022-05-04T03:18:18Z
Warga Pulau Jampea, Akhirnya Nikmati Jalan Hotmix

MEDIA SELAYAR. Kendati belum menyeluruh di lapisi hotmix pada tahun anggaran 2017, namun dipastikan pada tahun 2018 dan 2019, seluruh jalanan yang melingkari pulau Jampea, pulau terbesar kedua di Kabupaten Kepulauan Selayar ini, akan dilapisi hotmix. Termasuk pada tahun 2018 ini, beberapa ruas jalan di Benteng Jampea juga akan dilapisi hotmix mulus.

Hal ini terungkap saat Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali meninjau langsung hasil pelaksanaan sejumlah proyek-proyek TA 2017 dan perencanaan TA 2018 di pulau Jampea pada Rabu 3 Desember 2017.

Peninjauan ini merupakan bentuk pengawasan dan wujud kepedulian kami ke daerah ini, tegas Basli.

Bupati mengakui bahwa program ini harus secara bertahap sebab anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) maupun bantuan pemerintah pusat ada limit atau batasnya.

" Dan saya optimis dimasa pemerintahan saya, jalan yang menghubungkan Benteng, Kecamatan Pasimasunggu ke Ujung, Kecamatan Pasimasunggu Timur akan dilapisi hotmix " jelas Basli.

Dari data yang ada untuk tahun 2018 ini, jalan dari Latoddok Kecamatan Pasilambena ke pelabuhan Kawawu juga akan dilapisi hotmix. Anggarannya sudah ada, tapi sementara proses, jelas Basli.

Sementara itu ditempat terpisah di  Benteng-Jampea, ibu kota Kecamatan Pasimasunggu, sejumlah warga yang dmintai komentar terkait jalan hotmix yang telah ada, melewati Doda, Desa Massungke mengaku sangat bersyukur akhirnya mimpi mereka untuk bisa menikmati jalan yang mulus terwujud setelah puluhan tahun tinggal di tanah Jampea.

Warga Pulau Jampea, Akhirnya Nikmati Jalan Hotmix

“Kami sangat bersyukur akhirnya kami bisa menikmati jalan yang bagus, tidak berlubang dan kami percaya ini akan mempermudah warga menjual hasil persawahan dan perkebunan karena tidak lagi susah jalan berlubang ke Benteng Jampea” jelas Fedi kepada Pewarta.

Mudah-mudahan cepat bersambung hotmix juga sampai ke Ujung Jampea, karena akses selama ini cukup riskan dengan jalan yang berlobang dan penuh dengan batu-batu disepanjang jalan. Sekarang sudah ada 10 Km lebih hotmix kalau mau ke Ujung, ungkapnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Pulau Jampea Akhirnya Nikmati Jalan Hotmix

Trending Now

Iklan