Iklan

Rob Genangi Pemukiman Warga Benteng Selatan

Media Selayar
Selasa, 05 Desember 2017 | 00:37 WIB Last Updated 2022-04-15T04:21:55Z
Rob Genangi Pemukiman, Warga Benteng Selatan

MEDIA SELAYAR. Tepat pukul 00.10 Wita, terpantau kondisi pemukiman warga di Kelurahan Benteng Selatan Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, khususnya pemukiman warga di sekitar jalan Sunu, jalan Cakalang disebelah timur TPI Bonehalang tergenang air laut pasang.

Dari hasil penuturan warga yang ditemui media bahwa kondisi seperti ini boleh dibilang telah menjadi langganan setiap tahunnya. Menurut mereka air laut tersebut meluber dari saluran pembuangan atau drainase yang lebih rendah dari tingginya air laut pasang bila bulan purnama pada setiap musim barat tiba.

" Entahlah Pak, yang pasti musim barat tompi baru begini, karena ombak telah mendorong air laut melalui drainase pembuangan yang mengarah ke laut, jadi airnya sampai disini Pak", ujar Iding seorang warga mencoba menjelaskan sambil menujuk titik drainase yang telah dipenuhi air laut.

Dari pantauan media, ada beberapa titik yang digenangi air laut pasang malam ini, Selasa 5 desember 2017. Diantaranya jalan Sunu, Cakalang dan depan Kantor Pengadilan Agama kearah selatan, serta Kantor Kementeraian Agama kearah timur.

Ketinggian air yang menggenangi, setinggi tulang kering orang dewasa, sementara diarah timur jalan Sunu mencapai lutut orang dewasa. (Lo2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rob Genangi Pemukiman Warga Benteng Selatan

Trending Now

Iklan