Iklan

Komunitas Kammaimo Sikola Gelar Serba-Serbi Laiyolo, Yanti Pildacil Jadi Inisiator Kegiatan Ini

Media Selayar
Kamis, 21 Desember 2017 | 00:41 WIB Last Updated 2020-05-11T09:18:09Z
Komunitas Kammaimo Sikola, Gelar Serba-Serbi Laiyolo, Yanti Pildacil Jadi Inisiator Kegiatan Ini

MEDIA SELAYAR. Komunitas Kammaimo Sikola menggelar Serba-Serbi Laiyolo dan malam penggalangan dana dengan tema "Sii Mo Ana-Ana Na Desa Layolo Dare To Be More Than Extraordinary. Kegiatan ini berlangsung di pelataran Tribun Lapangan Pemuda Benteng pada Rabu 20 Desember 2017.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Kepulauan Selayar, Asisten I Setda Selayar, Kadis Sosial, Kadis Pendidikan, Kadis Arsip dan Perpustakaan, Ketua KPU, Camat Bontosikuyu dan Kades Laiyolo. Disamping itu hadir pula Ketua Bhayangkari Cabang Selayar dan Ketua TP.PKK Kecamatan Bontosikuyu serta sejumlah tokoh masyarakat Laiyolo.

Dalam laporan Ketua Panitia kegiatan, Yanti Rafik atau dikenal dengan Yanti Pildacil yang merupakan Ketua Komunitas menjelaskan bahwa Komunitas ini sudah berjalan selama 6 bulan, dengan sejumlah program yang  pada intinya mempertahankan bahasa dan budaya Laiyolo.

Selanjutnya membantu mendampingi serta memberi tambahan pendidikan luar sekolah kepada anak-anak usia sekolah di Laiyolo Kecamatan Bontosikuyu. 

Sejumlah program juga mereka laksanakan diantaranya Desain Kebun Pintar, pembuatan kamus bahasa Laiyolo dan kegiatan pendampingan dimana dalam waktu dekat ini akan mendampingi siswa-siswi dari Desa Laiyolo mengikuti olimpiade matematika tingkat Sulsel.

Komunitas Kammaimo Sikola mendanai kegiatan mereka dengan dana sendiri. Pembina Kammaimo Sikola adalah Kapolres Kepulauan Selayar mengingat inisiator dari komunitas ini sebagian adalah anak anggota Polisi, ujar Yanti.

Ramainya kegiatan yang digelar oleh Komunitas ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. Bukan saja ramai namun program yang dijalankan mendapat sambutan dan respon dari para pejabat daerah yang hadir.

Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs. Andi Rahman yang mewakili Bupati misalnya, menyampaikan bahwa apa yang dilaksanakan oleh Komunitas Kammaimo Sikola adalah merupakan wujud kepedulian anak daerah yang perlu mendapat dukungan. Dan menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar akan membuka ruang dukungan dan bantuan untuk keberlangsungan dan peningkatan kegiatan komunitas ini.

Komunitas Kammaimo Sikola, Gelar Serba-Serbi Laiyolo, Yanti Pildacil Jadi Inisiator Kegiatan Ini

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Selayar, Akbp. Syamsu Ridwan S.IK pada intinya mengapresiasi dan siap memberi support pada kegiatan komunitas ini. Kapolres sedikit menggambarkan bahwa apa yang kita liat ini adalah bukti bahwa anak desa tidak bisa diremehkan. Dimana banyak pemimpin bangsa ini lahir dari desa.

Dihadapan seluruh yang hadir dalam kegiatan ini, Kapolres, Akbp. Syamsu Ridwan S.IK menyatakan siap membantu fasilitas kepada komunitas ini dan juga menyatakan pihaknya siap memberi tambahan materi terkait tugas dan fungsinya, misalnya ilmu Kepolisian dibidang Lalulintas.

Sambutan hangat lainnya pada kegiatan komunitas Kammaimo Sikola, juga datang dari Mohammad Basir SH, Camat Bontosikuyu dan Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan. Yang pada intinya memberi dukungan kuat dalam membantu dan memberi bantuan pada komunitas anak Laiyolo.

Dalam acara ini disuguhkan sejumlah kegiatan kesenian dan budaya, band dan nyanyian berbahasa Laiyolo. (Lo2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komunitas Kammaimo Sikola Gelar Serba-Serbi Laiyolo, Yanti Pildacil Jadi Inisiator Kegiatan Ini

Trending Now

Iklan