MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar SD Inpres Benteng I Wakili Selayar Dalam LBM Nasional 2017 Di Jogyakarta
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Iklan

    SD Inpres Benteng I Wakili Selayar Dalam LBM Nasional 2017 Di Jogyakarta

    Media Selayar
    Rabu, 08 November 2017, 12:53 WIB Last Updated 2017-11-08T05:04:18Z

    SD Inpres Benteng I Wakili Selayar, Dalam LBM Nasional 2017 Di Jogyakarta

    MEDIA SELAYAR. SDI Inpres Benteng I Kabupaten Kepulauan Selayar, mewakili Kabupaten Kepulauan Selayar dalam Lomba Budaya Mutu (LBM) Tingkat Nasional 2017 yang dilaksanakan di Jogyakarta. Kegiatan ini berlangsung 7 - 10 Nopember 2017.

    Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (SD), Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kab. Kepulauan Selayar, Masdar J. Pratama. S.Kom, membenarkan bahwa SD Inpres Benteng I diutus mewakili Selayar setelah sebelumnya sekolah ini dinyatakan lolos vitilasi yang dilaksanakan oleh Kementerian dan Kebudayaan RI. 
    .
    Dan dalam lomba ini, kewajiban Sekolah peserta lomba yakni memaparkan sejumlah keunggulan program sekolahnya, jelas Masdar.

    Kegiatan lomba ini dimaksudkan untuk memberikan apresiasi dan motivasi para pelaku pendidikan melakukan pembinaan budaya mutu sekolah yang bermuara pada terwujudnya siswa yang berkepribadian unggul dan berprestasi

    Budaya mutu sekolah menjadi faktor penting dalam membentuk kepribadian siswa menjadi manusia yang beriman, berakhlak mulia, jujur, optimis, berani, terampil, berperilaku kooperatif, ulet, disiplin, beretos kerja yang tinggi, pandai menangkap peluang, jelas Masdar. 

    Sekolah yang mempunyai keunggulan budaya mutu dapat dilihat dari beberapa variabel seperti perilaku siswa, proses pembelajaran intrakurikuler dan ekstrakurikuler, prestasi akademik dan non akademik, keadaan fisik sekolah, perpustakaan, lingkungan sekolah, budaya disekolah, dan manajemen serta administrasi sekolah akan berpengaruh pada kinerja individu dan mutu sekolah.

    Mohon doa dari semua masyarakat Selayar agar SD Inpres Benteng I bisa mendapat hasil terbaik dalam lomba ini. Demi dunia pendidikan di Kabupaten Kepulauan Selayar dan tentu saja bisa membawa nama harum daerah ini, kunci Masdar. (Lo2)


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru