Iklan

Pemkab Kep. Selayar Peringati Hari Pariwisata Sedunia 2017 Di Pantai Kalebu

Media Selayar
Selasa, 03 Oktober 2017 | 09:00 WIB Last Updated 2022-04-12T08:49:04Z

MEDIA SELAYAR. Peringatan Hari Pariwisata Sedunia telah diperingati di Kabupaten Kepulauan Selayar dalam kurun waktu 2 tahun terakhir. Jika pada tahun sebelumnya kegiatan ini diperingati meriah di Pantai Batu Kerapu, maka pada tahun 2017 ini, diperingati di Pantai Kalebu (Kalepe, Lebo, Buttu). 

Hal ini merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam meningkatkan pembangunan disektor pariwisata yang nantinya diharapkan mampu meningkatkan perekonomian warga Kabupaten Kepulauan Selayar. Demikian dijelaskan Muh. Basli Ali, Bupati Kepulauan Selayar saat membuka peringatan Hari Pariwisata Sedunia 2017 di Pantai Kalebu yang terletak Desa Binanga Sombaiya Kecamatan Bontosikuyu

Bupati Kepulauan Selayar Muh.Basli Ali selanjutnya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia, Seltif yang dibina oleh tokoh masyarakat Selayar H. Ali Gandong, yang telah menggagas kegiatan ini, hingga acara tersebut dapat berjalan dengan meriah. 

Menurut Basli Ali peringatan Hari Pariwisata Dunia yang dirangkaikan dengan beberapa kegiatan produktif seperti deklarasi Kalebu, dan ikran nelayan merupakan aspirasi dan inovasi yang ke depannya patut dijadikan sebagai bahan pertimbangan di dalam menyusun kebijakan pemerintah daerah.

Mari kita bangkit dan kerja bersama, membangun perekonomian masyarakat Kepulauan Selayar melalui sektor pariwisata dan perikanan, ajak Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali.

Peringatan Hari Pariwisata Dunia yang dimotori oleh Pemda Kepulauan Kepulauan Selayar melalui Dinas Kepariwisataan, Selayar Tourism and Information Front (Seltif), dan Badan Promosi Pariwisata Selayar diisi dengan deklarasi Kalebu (Kalepe, Lebo’, Buttu), ikrar nelayan, serta penyerahan asuransi nelayan secara simbolis.

Hadir dalam kegiatan ini, Forkopinda diantaranya Ketua DPRD, Mappatunru S.Pd, Dandim 1415, Letkor Arm Yuwono, S. Sos., M.M, Kapolres AKBP Syamsu Ridwan, SIK, unsur Forkopimda lainnya, para pimpinan OPD, pimpinan instansi vertikal, BUMN dan BUMD diantaranya Jonni Hidayah, Dirut PD. Berdikari, para pemerhati pariwisata, LSM, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta undangan lainnya. (KT2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Kep. Selayar Peringati Hari Pariwisata Sedunia 2017 Di Pantai Kalebu

Trending Now

Iklan