Iklan

Ir. Makkawaru : Nelayan Selayar Sudah Ditanggung Asuransi Oleh Pemerintah

Media Selayar
Jumat, 27 Oktober 2017 | 13:48 WIB Last Updated 2022-03-27T02:14:45Z
Ir. Makkawaru : Nelayan Selayar, Sudah Ditanggung Asuransi Oleh Pemerintah

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menyerahkan secara simbolis Kartu Asuransi Nelayan kepada 150 orang nelayan di Kecamatan Pasimasunggu.

Penyerahannya berlangsung diruang pola Kantor Camat pasimasunggu, hari ini Jumat 27 Oktober 2017. Dalam penyerahan tersebut, Bupati didampingi oleh Kadis Kelautan Dan Perikanan, Ir. Makkawaru.

Kadis Kelautan Dan Perikanan, Ir. Makkawaru kepada Media Selayar sesaat sebelum penyerahan berlangsung mengatakan bahwa nelayan di Kabupaten Kepulauan Selayar saat ini tidak usah ragu melaut karena asuransinya sudah ditanggung oleh Pemerintah.

Ia mengatakan asuransi nelayan merupakan program nasional dari pemerintah pusat yang disinergikan atas permohonan dari pemerintah daerah, sehingga biaya premi per tahun ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah dan nelayan tidak dipungut biaya alias gratis.

Kendati demikian, Makkawaru menekankan bahwa nelayan yang dijamin oleh Pemerintah adalah mereka nelayan yang tidak melakukan kegiatan illegal fishing. Dalam artian, pertanggungan asuransi nelayan ini bisa berlaku jika kecelakaan yang tidak ada kaitannya dengan kegiatan illegal fishing.

Hingga berita ini diturunkan, rangkaian kegiatan Bupati Kepulauan Selayar yang melaksanakan Kunjungan Kerja di wilayah Kepulauan masih sementara berlangsung di Kecamatan Pasimasunggu. (Muhsar/Lo2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ir. Makkawaru : Nelayan Selayar Sudah Ditanggung Asuransi Oleh Pemerintah

Trending Now

Iklan