Iklan

Ratusan Warga Nobar Film G.30.S/PKI Di Lap. Pemuda Benteng

Media Selayar
Rabu, 27 September 2017 | 22:14 WIB Last Updated 2017-09-28T02:26:49Z
Ratusan Warga Nobar, Film G.30.S/PKI, Di Lap. Pemuda Benteng


MEDIA SELAYAR. Ratusan warga Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, malam ini nonton bareng film Penghianatan G.30 S/PKI dilapangan Pemuda Benteng. Nobar ini dilaksanakan oleh TNI Kodim 1415 Kepulauan Selayar bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Benteng.

Pemutaran film yang disaksikan oleh ratusan warga Benteng ini diawali dengan arahan, Camat Benteng, Drs Patta Tonra,MH. Yang pada intinya menceritakan kembali bagaimana Pancasila dan NKRI dirongrong oleh penghianatan PKI saat itu.

Selanjutnya arahan Mayor Arh Akhmad Sarro, yang menceritakan singkat bagaimana kebiadaban PKI membunuh para Jenderal dan bermaksud merubah ideologi Pancasila menjadi Ideologi Komunis. Mayor Arh Akhmad Sarro mengajak kepada seluruh yang hadir agar sama-sama menjaga kesatuan dan persatuan Bangsa. 

Ratusan warga terpantau ikut nobar dengan aman dan tertib. Suasana tenang kemudian menjadi tegang saat film tersebut sampai pada cerita klimaks, saat para penghianat PKI tersebut menculik dan membunuh para Jenderal. Semangat kembali berkobar saat para penghianat tersebut kemudian berhasil ditumpas oleh TNI yang masih setia kepada Negara Republik Indonesia.

Ratusan Warga Nobar Film, G.30.S/PKI Di Lap. Pemuda Benteng

Terpantau hadir dan berbaur ikut menyaksikan pemutaran film penghianatan G.30.S/PKi di lapangan Pemuda Benteng, Dandim 1415 Kep. Selayar, Letkol. ARM. Yuwono S.Sos. MM, Kasdim 1415 Kep. Selayar, Mayor Inf Junaid, Mayor Arh Akhmad Sarro, Camat Benteng, Danramil 1415-01, Letda Mar.Andi Hajar, Dan Pos AL, Para Lurah se Kec.Benteng. (PR/L)

BACA JUGA BERITA LAINNYA
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Warga Nobar Film G.30.S/PKI Di Lap. Pemuda Benteng

Trending Now

Iklan