Iklan

Polres Kep. Selayar Amankan 2 Kapal Diduga Penampung Hasil Bom Ikan

Media Selayar
Jumat, 29 September 2017 | 13:49 WIB Last Updated 2022-04-12T03:28:23Z
Polres kep. Selayar, Amankan 2 Kapal Diduga Penampung Hasil Bom Ikan


MEDIA SELAYAR. Personil Sat Polair Polres Kepulauan Selayar mengamankan 2 (dua) unit Kapal Penampung ( Pang Es) di Wilayah perairan Polassi Kecamatan Bontosikuyu Kab. Kepulauan Selayar pada Kamis 28/9 Kemarin. Mereka diamankan oleh Personil Sat Polair Polres Kepulauan Selayar yang melakukan Patroli di wilayah tersebut.

Dari hasil pemeriksaan diduga mereka adalah Pembeli Ikan hasil kegiatan Illegal fishing yang menangkap dengan menggunakan Bom Ikan.

Kasat Polair Polres Kepulauan Selayar AKP. Tombong menjelaskan bahwa begitu AKBP. Syamsu Ridwan menjabat Kapolres, pihaknya langsung mendapatkan perintah untuk mengintensifkan patroli dan memberantas illegal fishing di wilayah hukum Polres Kepulauan Selayar.

Pada saat melakukan Patroli di wilayah Polassi Sat Polair menemukan kedua Kapal tersebut. Kedua Kapal tersebut bersama para awak Kapal saat ini diamankan di Pelabuhan Benteng dan menjalani proses penyelidikan. Sat Polair telah mengambil sampel ikan untuk diperiksa di laboratorium Forensik Polri yang diduga kuat sebagai hasil Bom Ikan. Selanjutnya jika terbukti akan dikembangkan ke tahap penyidikan.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Syamsu Ridwan, S.IK saat meninjau langsung  kapal tersebut di Pelabuhan Benteng,  menegaskan Komitmennya untuk perang melawan Ilegal Fishing.

" Saya menyatakan perang terhadap Ilegal Fishing, tidak boleh ada pengeboman dan pembiusan di Selayar. Silahkan tangkap ikan tapi jangan merusak, jangan pake bom, jangan pake bius, patuhi regulasi yang ada. Itu sudah jelas aturannya, yang pada akhirnya untuk kebaikan masyarakat sendiri ", tegas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyatakan telah mengatensi jajarannya untuk komitmen dalam memberantas Ilegal Fishing di Kabupaten Kepulauan Selayar. Beliau meyakini bahwa laut adalah sumber daya Selayar yang harus dijaga dan dilindungi bersama. Ia mengajak seluruh komponen untuk mendukung perang melawan Ilegal Fishing. (PR)


BACA JUGA : Wakil Bupati Kep. Selayar Hadiri Rapat Pemegang Saham Bank Sulselbar
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Kep. Selayar Amankan 2 Kapal Diduga Penampung Hasil Bom Ikan

Trending Now

Iklan