Iklan

Keindahan Kepulauan Selayar Sangat Mendukung Pelaksanaan Sail Takabonerate 2019

Media Selayar
Senin, 18 September 2017 | 08:44 WIB Last Updated 2020-05-07T09:02:06Z
selayar
Fhoto : Media Selayar (IB.WA)
MEDIA SELAYAR. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar, Ince Rahim SH. MH, merasa optimis jika pemerintah pusat akan memberikan dukungan penuh dan memilih Sail Takabonerate 2019 sebagai salah satu agenda Kepariwisataan Nasional tahun 2019 yang akan datang.

Memang ada daerah lain yang juga mengusulkan pelaksanaan sail pada tahun yang sama, seperti Kolaka, akan tetapi kita optimis karena kita merasa lebih siap dan memang letak Kabupaten Kepulauan Selayar yang berada di tengah-tengah wilayah Indonesia, dan ini akan lebih menarik tentunya, tegas Ince Rahim.

Apalagi saat ini kita sementara persiapan event pra Sail, yakni Festival Pesona Takabonerate yang akan mulai dihelat bulan depan. Termasuk kita siapkan sebanyak 50 event yang akan semakin menarik kunjungan wisata ke daerah ini. Ini membuktikan keseriusan kita mempersiapkan event Sail Takabonerate, tegas Ince Rahim.

Sementara itu, sebelumnya, Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar saat ini tengah menggenjot sejumlah kegiatan pariwisata, yang mampu menarik wisatawan ke daerah ini. Termasuk membuka spot-spot wisata baru yang mempunyai nilai keindahan alami serta melakukan pembinaan kegiatan seni budaya daerah yang bisa menjadi event pariwisata.

Dan untuk hal ini tentu saja perlu mendapat dukungan dari seluruh stake holder dalam mensukseskan program pariwisata nasional ini, ujar Basli.

Menyangkut Sail Takabonerate 2019, Bupati Kepulauan Selayar ini sangat optimis, bahwa keindahan dan keanekaragaman seni budaya di daerah yang dipimpinnya, tidak akan kalah bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia. (*)


BACA JUGA : Selamat....Bos LT TV Selayar Lepas Masa Lajang
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Keindahan Kepulauan Selayar Sangat Mendukung Pelaksanaan Sail Takabonerate 2019

Trending Now

Iklan