MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Idul Adha 1438 H, Muhammadiyah Selayar Gelar Khitanan Massal
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Idul Adha 1438 H, Muhammadiyah Selayar Gelar Khitanan Massal

    Media Selayar
    Minggu, 03 September 2017, 18:46 WIB Last Updated 2017-09-03T11:00:18Z
    Idul Adha 1438 H, Muhammadiyah Selayar, Gelar Khitanan Massal

    MEDIA SELAYAR. Masih dalam rangkaian Hari Raya Idul Adha 1438 H, Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan Khitanan massal. Tercatat sebanyak 72 orang anak ikut menjadi peserta khitanan, yang dilaksanakan di gedung pusat Dakwah Muhammadiyah (PUSDAM) Jln RA.Kartini No.15 Benteng Selayar.

    Kegiatan sosial yang dirangkaikan dengan Hari Raya Idul Adha 1438 H ini dibuka oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Drs. Abdullah. M.Pd. Dihadiri oleh sejumlah Tokoh Muhammadiyah, organisasi otonom muhammadiyah yakni Pemuda Muhammadiyah,Nasyiatul Aisyiyah serta Ikatan Pelajar, Muhammadiyah Kepulauan Selayar.

    Peserta khitanan massal diutamakan dari keluarga dan warga kurang mampu yang telah diidentifikasi berdasarkan data dari Lembaga Zakat Infaq dan shadaqoh Muhammadiyah (LAZISMUH)

    Peserta berjumlah 72 orang yang berasal dari 4 kecamatan (Bontomanai,Benteng,Bontoharu dan Bontosikuyu). Antusias dalam kegiatan ini cukup tinggi, sehingga jumlah peserta meningkat dari rencana awal hanya 30 orang. Menindak lanjuti hal ini, Muhammadiyah pada bulan Nopember yang akan datang akan kembali melaksanakan kegiatan yang sama.

    Kegiatan sosial Muhammadiyah ini dilaksanakan atas kerjasama Majelis Pelayanan Kesehatan Umum Muhammadiyah. Dengan menurunkan tim medis sebanyak 39 orang. Masing-masing dari RSUD Hayyung 8 Dokter dan 10 perawat, Puskesmas Batangmata 2 orang, Puskesmas Buki 3 orang, Puskesmas Benteng 6 orang, Puskesmas Polebungin 3 orang serta dari Puskesmas Bontosikuyu 3 orang.

    Terkait hal ini, Ketua Majelis Pelayanan Kesehatan Umum Muhammadiyah Selayar (Muh.Arsyad,S.K.M, M.Kes) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Hayyung yang telah memberikan dukungan penuh dengan menghadirkan sejumlah Tim Medis demi suksesnya kegiatan ini.

    Hal ini merupakan salah satu bukti wujud nyata bakti sosial Muhammadiyah terhadap masyarakat Selayar terkhusus mereka yang kurang mampu. (IS)


    BACA JUGATrip I KMP. Bontoharu Dari Pamatata Dipadati Motor

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru