Iklan

Idul Adha 1438 H, Muhammadiyah Selayar Gelar Khitanan Massal

Media Selayar
Minggu, 03 September 2017 | 18:46 WIB Last Updated 2021-08-24T11:32:54Z
Idul Adha 1438 H, Muhammadiyah Selayar, Gelar Khitanan Massal

MEDIA SELAYAR. Masih dalam rangkaian Hari Raya Idul Adha 1438 H, Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan Khitanan massal. Tercatat sebanyak 72 orang anak ikut menjadi peserta khitanan, yang dilaksanakan di gedung pusat Dakwah Muhammadiyah (PUSDAM) Jln RA.Kartini No.15 Benteng Selayar.


Kegiatan sosial yang dirangkaikan dengan Hari Raya Idul Adha 1438 H ini dibuka oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Drs. Abdullah. M.Pd. Dihadiri oleh sejumlah Tokoh Muhammadiyah, organisasi otonom muhammadiyah yakni Pemuda Muhammadiyah,Nasyiatul Aisyiyah serta Ikatan Pelajar, Muhammadiyah Kepulauan Selayar.
 

Peserta khitanan massal diutamakan dari keluarga dan warga kurang mampu yang telah diidentifikasi berdasarkan data dari Lembaga Zakat Infaq dan shadaqoh Muhammadiyah (LAZISMUH)


Peserta berjumlah 72 orang yang berasal dari 4 kecamatan (Bontomanai,Benteng,Bontoharu dan Bontosikuyu). Antusias dalam kegiatan ini cukup tinggi, sehingga jumlah peserta meningkat dari rencana awal hanya 30 orang. Menindak lanjuti hal ini, Muhammadiyah pada bulan Nopember yang akan datang akan kembali melaksanakan kegiatan yang sama.


Kegiatan sosial Muhammadiyah ini dilaksanakan atas kerjasama Majelis Pelayanan Kesehatan Umum Muhammadiyah. Dengan menurunkan tim medis sebanyak 39 orang. Masing-masing dari RSUD Hayyung 8 Dokter dan 10 perawat, Puskesmas Batangmata 2 orang, Puskesmas Buki 3 orang, Puskesmas Benteng 6 orang, Puskesmas Polebungin 3 orang serta dari Puskesmas Bontosikuyu 3 orang.


Terkait hal ini, Ketua Majelis Pelayanan Kesehatan Umum Muhammadiyah Selayar (Muh.Arsyad,S.K.M, M.Kes) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Hayyung yang telah memberikan dukungan penuh dengan menghadirkan sejumlah Tim Medis demi suksesnya kegiatan ini.

Hal ini merupakan salah satu bukti wujud nyata bakti sosial Muhammadiyah terhadap masyarakat Selayar terkhusus mereka yang kurang mampu. (IS)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Idul Adha 1438 H, Muhammadiyah Selayar Gelar Khitanan Massal

Trending Now

Iklan