Iklan

Bupati Kep. Selayar, Muh. Basli Ali Terpilih Jadi Ketua Umum ASPEKSINDO

Media Selayar
Jumat, 11 Agustus 2017 | 08:42 WIB Last Updated 2020-05-13T12:07:41Z
Bupati Kep. Selayar, Muh. Basli Ali, Terpilih Jadi Ketua Umum, ASPEKSINDO

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Assosiasi Pemerintahan Daerah Dan Pesisir (ASPEKSINDO). Proses terpilihnya Muh. Basli Ali sebagai Ketua berlangsung di Makassar pada Kamis 10 Agustus 2017.

Sebanyak 9 Formatur yang merupakan Kepala Daerah dari Sumatera, Jawa, Sulawesi Dan Kalimantan serta Nusa Tenggara, bersepakat memilih Bupati Kepulauan Selayar sebagai Ketua Umum ASPEKSINDO.

Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, terpilih menjadi Ketua Umum didampingi oleh Wali Kota Tarakan, Sofian Raga, sebagai Sekretaris Jenderal ASPEKSINDO, dan Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar, menjabat bendahara umum.

Sebelumnya, Muh. Basli Ali selaku penggagas lahirnya ASPEKSINDO menjelaskan bahwa sudah saatnya kepala daerah pesisir bersatu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah kepulauan.

Cita-cita itu akan diperjuangkan ASPEKSINDO untuk membangun Indonesia dari pinggiran dengan langkah konkret. Juga, hal ini sesuai misi presiden membangun daerah maritim di Indonesia.

Hal ini pun disambut baik oleh ratusan kepala daerah berbasis kepulauan dan pesisir seluruh Indonesia. Bukan cuma kesejahteraan masyarakat, juga diusulkan agar seluruh kabupaten di pesisir menyusun tata ruang pantai dan laut demi kelestarian lingkungan. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Kep. Selayar, Muh. Basli Ali Terpilih Jadi Ketua Umum ASPEKSINDO

Trending Now

Iklan