Iklan

Genjot Pemdes Dan Masy. Desa Lantibongan Selayar Jelang Batas Waktu Penilaian

Media Selayar
Selasa, 09 Mei 2017 | 09:07 WIB Last Updated 2017-05-09T01:07:57Z
Genjot Pemdes Dan Masy. Desa Lantibongan Selayar, Jelang Batas Waktu Penilaian

MEDIA SELAYAR
. Tahun 2017 ini, Desa Lantibongan Kecamatan Bontosikuyu dipersiapkan oleh Bidang Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kepulauan Selayar untuk ikut dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulsel. Dan kami berharap, dengan segala keunggulan Desa Lantibongan, bisa menjadi yang terbaik dalam lomba dan kedepannya bisa menjadi desa percontohan. Demikian dijelaskan oleh Kabid Pemdes, Irwan Baso S.STP.

Irwan Baso sebagai Kabid Pemdes yang boleh disebut cukupsenior dibidang Pemdes, mengatakan bahwa, peluang untuk menjadi juara terbuka lebar, dan hingga batas waktu penilaian, tentulah kita akan terus menggenjot dan mendorong Pemdes Lantibongan berserta Masyarakatnya, untuk terus berbenah. Dimana dari data yang ada, Tim Penilai Provinsi akan meninjau dan melihat langsung Desa Lantibongan. 

Ia juga menyebut bahwa masyarakat Desa disana, terlihat begitu antusias memberi dukungan, kalau desanya ikut lomba Desa Tingkat Provinsi. Selanjutnya Pemdes Lantibongan juga diarahkan untuk melakukan penataan lingkungan , pendidikan, kesehatan dan sejumlah item penting penilaian. 

Saya setiap hari bersama staf pantau langsung ke Lantibongan. Dan sejumlah OPD lain yang terkait di jajaran Pemkab juga setiap saat melakukan pantauan. Hal ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten  ke masyarakat desa Lantibongan. 

Yang paling utama saat ini kami beri perhatian kepada Pemdes Lantibongan, menyangkut profil desanya. Termasuk perhatian penuh terhadap kebersihan lingkungan dan administrasi desanya. Hal seperti ini bukan saja untuk Lomdes, tapi akan kita pantau secara berkelanjutan, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat desa tentunya,  ujar Irwan Baso. 

Selain setiap saat melakukan koordinasi dengan Pemdes Lantibongan, Pemkec Bontosikuyu dan sejumlah OPD,  Bidang Pemdes terpantau aktif memantau lokasi lomba desa. Mengingat penilaian lomba desa mengarah kepada evaluasi Desa. 

Penilaian yang akan dilakukan diantaranya Administrasi Pemerintahan Desa, layanan masyarakat, dan output dari hasil program yang direncanakan oleh Desa,  kuncinya. (Lo2)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Genjot Pemdes Dan Masy. Desa Lantibongan Selayar Jelang Batas Waktu Penilaian

Trending Now

Iklan