Iklan

Dr.H.Zainuddin SH.MH : Jabatan Adalah Kedudukan Yang Menunjukkan Tugas, Tanggung Jawab, Wewenang Dan Hak

Media Selayar
Senin, 16 Januari 2017 | 17:12 WIB Last Updated 2020-05-01T17:17:23Z
selayar
Foto : Humas 
MEDIA SELAYAR. Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr.H. Zainuddin, S.H.,M.H menjadi inspektur upacara bendera hari Senin (16/1) dilingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. Upacara berlangsung di halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar, dihadiri seluruh Pimpinan Skpd, Badan dan Kantor serta pejabat dilingkup Sekretariat Daerah.

Pelaksana upacara bendera dari Bagian Humas Protokol dengan perwira upacara Kabag Humas, Hj.Patta Tulen M.Si dengan Komandan Upacara Kasubag Humas, Mursalim.S.Sos.

selayar

Dr.H. Zainuddin,SH.MH, Wakil Bupati Kepulauan Selayar dalam amanah inspektur upacara, mengingatkan kepada para Pimpinan SKPD untuk bergegas memahami tugas fungsinya masing-masing, pasca pengisian jabatan baik itu yang sifatnya pengukuhan, mutasi secara vertikal, promosi dan demosi jabatan, yang intinya kita dapat bekerja dengan baik dari waktu ke waktu. Karena sebuah organisasi adalah sebagai wadah kerjasama, yang tentunya ada tujuan yang ingin dicapai, yakni terwujudnya kesejahteraan dalam masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan bahwa jangan karena jabatan kita merasa hebat dan bangga lantas membusungkan dada, karena jabatan itu adalah kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang, dan hak seorang pegawai  Menurutnya keberhasilan suatu organisasi sangat ditentukan oleh administrasinya, dalam hal ini bukan hanya sebatas ketatausahaan.

Dikemukakan menjadi seorang pemimpin jangan menjadi angker terhadap bawahan, karena kepemimpinan itu dipandang selain sebagai suatu sains, kepemimpinan itu adalah sebuah seni. Orang yang gagal dalam kepemimpinan itu adalah mereka yang tidak memahami bahwa kepemimpinan itu adalah suatu seni. Walaupun mempunyai otoritas untuk menginstruksikan ke bawahan, tapi kesehariannya sudilah menggunakan kata-kata yang lebih lunak,” terangnya.

Seusai pelaksanaan upacara bendera di lapangan Kantor Bupati, wakil Bupati kemudian memimpin kegiatan Kopi Morning dengan para pejabat pemkab di ruang rapat pimpinan. (Imm/Lo2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dr.H.Zainuddin SH.MH : Jabatan Adalah Kedudukan Yang Menunjukkan Tugas, Tanggung Jawab, Wewenang Dan Hak

Trending Now

Iklan