• Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kpud Selayar Bangun RPP Sebagai Sarana Pendidikan Pemilu

    Media Selayar
    Jumat, 30 Desember 2016, 09:12 WIB Last Updated 2017-04-24T16:22:05Z
    Kpud Selayar, Bangun, RPP, Sebagai, Sarana, Pendidikan, Pemilu

    MEDIA SELAYAR. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Selayar dalam sepekan terakhir ini melakukan penataan ruangan yang diperuntukkan sebagai Rumah Pintar Pemilu (RPP). Pembuatan rungan untuk kebutuhan RPP bertujuan untuk mengedukasi pemilih, agar lebih memahami tentang Pemilu dan Demokrasi. Rumah Pintar Pemilu (RPP) merupakan gagasan dan program KPU RI yang sudah didirikan di seluruh kabupaten dan kota se-Indonesia

    KPUD Kabupaten Kepulauan Selayar mulai menanta ruangan Rumah Pintar Pemilu sebagai sarana dokumentasi hasil-hasil pemilu sebelumnya dan sarana pembelajaran / Fasilitasi Pendidikan Pemilih.

    Rumah Pintar Pemilu Kabupaten Kepulauan Selayar ini berisi display yang menampilkan Sejarah Pemilu di Dunia dan di Indonesia, Grafik Hasil Pemilu dari waktu-kewaktu, Maket TPS, Maskot, bahan sosialisasi Pemilu serta benda-benda yang terkait dengan pemilu dari pemilu yang sudah berlalu.

    Ruangan yang digunakan adalah ruangan yang dahulunya ruang Aula Passamaturukang. Ruangan tersebut didesain sedemikian rupa sehingga nantinya dapat berfungsi ganda, selain berfungsi sebagai Ruang Rapat juga berfungsi sebagai Rumah Pintar Pemilu.

    Nantinya, RPP itu bisa digunakan masyarakat untuk lebih tahu dan memahami apa yang disebut Pemilu sebagai produk dari demokrasi serta nilai-nilai demokrasi yang dianut Indonesia sebagai cara untuk memilih pemimpin. (Sumber : FB.Kpud Kep.Selayar) Editor : Lolo Muda

    BACA BERITA TERBARU : 
    1. Genderang Festival Bajo Selayar 2017 Mulai Ditabuh
    2. Selayar Termasuk Daerah Pembangunan SMRF Di Indonesia
    3. Gempa Di NTT Juga Goyang Wilayah Kepulauan Selayar


    Loading...
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru