Ditanya Info Kapal Fery, Pejabat Dilingkup. Dishub Kominfo" Jawab " TIDAK TAHU "

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

Advertisement


Ditanya Info Kapal Fery, Pejabat Dilingkup. Dishub Kominfo" Jawab " TIDAK TAHU "

Media Selayar
Minggu, 09 Oktober 2016

Ditanya Info ,Kapal Fery, Pejabat, Dilingkup., Dishub ,Kominfo" Jawab " TIDAK TAHU ", selayar

MEDIA SELAYAR. Sisi lain putusnya jembatan Appabatu adalah terganggunya jalur utama transportasi, dari dan keluar Kabupaten Kepulauan Selayar. Utamanya warga yang akan ke utara Ibu Kota Benteng dan Bus Akdp tujuan Makassar melalui pelabuhan penyeberangan Feri Pamatata - Bira, malah hingga siang ini, kepastian tentang beroperasinya kapal fery KMP Bontuharu belum diketahui.

Dari informasi Irwan Sahar melalui massangger, menyampaikan bahwa pagi ini (9/10), sejumlah warga Selayar yang akan melakukan perjalanan ke Selayar via feri dipelabuhan Bira Kab.Bulukumba, bingung karena belum mendapat kepastian informasi, apakah kapal Fery KMP.Bontoharu beroperasi atau tidak ? Pasalnya kapal dari pelabuhan Pamatata, hingga pukul 11.00 Wita belum tiba.

Sudirman, Salah seorang pejabat di Dinas Perhubungan Kominfo yang di mintai informasi melalui pesawat 2 meter band , mengenai jadi tidaknya keberangkatan Fery KMP.Bontoharu ke Bira, dengan ketus menjawab "tidak tahu ". Bahkan tidak memberi solusi mencari informasi mengenai kebutuhan informasi warganya yang membutuhkan. Sebagai pejabat pelayan masyarakat, jawaban tersebut dinilai sebagai sebuah ketidak pedulian terhadap kondisi masyarakat Selayar saat ini.

Hingga berita ini ditayangkan, bahwa para warga yang bermaksud ke Selayar mempunyai dua pilihan, yakni menunggu kapal fery KMP. Sanke Pallangga tujuan Pattumbukang berangkat atau kembali menunggu Bontoharu tiba.

Dari hasil pengumpulan informasi, bahwa perubahan jadwal keberangkatan kapal fery KMP.Bontoharu dari pelabuhan Pamatata, tidak lepas dari kejadian runtuhnya jembatan Appabatu yang memutus akses transportasi darat ke pelabuhan Pamatata. (Lo2)


HEADLINE MEDIA SELAYAR :

Jembatan Appabattu Ambruk, Akses Masuk Kota Benteng Terputus

Jembatan Ambruk Appabatu Jadi Tontonan Warga Selayar