Iklan

Mabes Polri Dalami Penyelundupan 28 Ton Lebih Ammonium Nitrat Tujuan Selayar

Media Selayar
Sabtu, 24 September 2016 | 19:20 WIB Last Updated 2020-05-21T05:40:24Z
Mabes Polri ,Dalami ,Penyelundupan, 28 ,Ton, Lebih, Ammonium, Nitrat ,Tujuan, Selayar
Barang Bukti Pupuk Ammonim Nitrat Selundupan Dari Malaysia di Amankan (foto: Antara)
MEDIA SELAYAR. Mabes Polri masih terus mendalami kejahatan lintas negara terkait penangkapan sebuah perahu tujuan Kabupaten Kepulauan Selayar bernama KM Alam Indah oleh petugas Patroli Laut Bea Cukai Kanwil Bali dan Nusa Tenggara pada (20/9) lalu.

KM Alam Indah tertangkap di perairan Bali karena menyelundupkan ribuan karung pupuk dengan kandungan amonium nitrat dari Malaysia.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Mabes Polri, Brigjen Pol.Agung Setya menjelaskan kepada media bahwa penyelundupan amonium nitrat yang ditangkap petugas Bea Cukai akan digunakan untuk bom ikan dengan tujuan kabupaten Kep.Selayar.

Lebih lanjut Brigjen Pol. Agung Setya menjelaskan bahwa belum menemukan adanya fakta bahawa barang selundupan yang merupakan bahan peledak akan digunakan pada kegiatan terorisme dan masih melakukan penyelidikan keterkaitan dengan tangkapan sebelumnya yang terjadi di Batam dengan diamankannya amonium nitrat yang diambil dari Pelabuhan Pasir, Malaysia. Polisi masih akan terus memburu siapa dibalik semua ini.

Polri telah melakukan pemeriksaan terhadap nahkota dan abk KM.Alam Indah yang berinisial UD, dan ABK dengan inisial U, MH, MK, ALW, dan HD, semuanya berasal dari Selayar. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mabes Polri Dalami Penyelundupan 28 Ton Lebih Ammonium Nitrat Tujuan Selayar

Trending Now

Iklan