Senin, 08 Juli 2019

Senin, Juli 08, 2019
Serahkan 117 JCH Asal Selayar, Ke PPIH, Begini Pesan Sekda

MEDIA SELAYAR. Sekretaris Daerah, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si hadir atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam penerimaan resmi Jamaah calon Haji (JCH) asal Kabupaten Kepulauan Selayar 2019, oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Sudiang Makassar,

Penerimaan secera resmi JCH asal Selayar ini berlangsung di Aula Mesjid Quba Asrama Haji Sudiang Makassar  pada akhir pekan Minggu (7/7).

Data yang diterima, sebanyak 117 JCH Selayar tahun ini akan berangkat melalui kloter 2, bersama JCH Makassar, JCH Soppeng dan JCH Tana Toraja. Kloter 2 ini akan diberangkatkan menuju Tanah Suci pada hari ini, Senin 8 Juli 2019. 

Dalam arahan singkatnya, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si menyampaikan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian dari para jemaah. Diantaranya suhu udara di Tanah Suci Mekah yang relatif tinggi berbeda dengan cuaca di tanah air. 

Ia meminta agar para jemaah dapat terus bersabar, selama perjalanan mengingat jemaah yang akan diberangkatkan adalah orang-orang pilihan oleh Allah SWT. Dan berpesan agar JCH dapat menjaga kesehatan. 

"Tidak semua orang dipanggil oleh Allah SWT untuk bisa menunaikan ibadah haji. Ini patut kita syukuri karena sebentar lagi kita semua akan menuju Mekah," ucap H. Marjani Sultan. 

Sekda Selayar menaruh harapan agar para JCH dapat melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya, dan kembali dengan predikat haji mabrur. 

Turut hadir dalam penerimaan tersebut, Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Ir. H Arfang Arif, Ketua DWP Selayar Hj. Asniar Marjani, Kepala Kemenag Selayar H Muh. Irfan Daming, Kabag Kesra Drs. H. Abdul Rahman Made, M.Si., serta staf ahli bidang Kesra Hj. Rosmiati, SS., M.Si. (KT2/Murkor)


Editor   : A. Lolo
MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.