Kamis, 14 September 2017


MEDIA SELAYAR. Bank Indonesia melaksanakan pelatihan peningkatan akses pemasaran berbasis internet kepada UMKM di Kabupaten Kepulauan Selayar. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis 14 September 2017 di Hall Resto Reyhan Benteng.

Pelatihan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si. Dihadiri oleh Kepala Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI Sulsel, Dwityapoetra Soeyasa Besar, Analis Senior BI Sulsel, Ilhanuddin Wahab, Peneliti PT SEM Institute, Riksa Saifullah yang juga sebagai pemateri dalam pelatihan ini.

Pelatihan ini diikuti puluhan pelaku UMKM di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sekretaris daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr.Ir.H. Marjani Sultan, M.Si dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa pelatihan akses pemasaran berbasis internet ini dinilai akan sangat bermanfaat bagi para pelaku UMKM. Mengingat saat ini zaman semakin canggih. Dimana kegiatan pemasaran melalui internet sangat cocok dan memiliki ruang waktu yang tak terbatas.

"Dengan kemampuan memanfaatkan internet maka para pelaku usaha bisa melakukan pemasaran dengan tak terbatas, sehingga diharapkan mampu meningkatkan nilai penjualannya", jelas H. Marjani Sultan.

Ia berharap agar, melalui pelatihan ini, para pelaku usaha dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para pelaku usaha tentang prosedur dan pelaksanaan pemasaran berbasis internet. Dimana hasilnya tentu saja akan mampu meningkatkan produktivitas para pelaku usaha.

Pemasaran berbasis internet dinilai mampu menjadi sebuah solusi untuk mengatasi masalah penjualan dan pemasaran produk yang selama ini dialami para pelaku usaha kecil dan menengah di Kabupaten Kepulauan Selayar. (Fad./Lo2)


BACA JUGA :  Meriahkan HARHUBNAS KE 47 Di Selayar, Ini Jadwal Lombanya.





0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.