Home » , » Sekda Buka Pelatihan Pemasaran Melalui Internet Pada UMKM

Sekda Buka Pelatihan Pemasaran Melalui Internet Pada UMKM

Penulis Media Selayar on Kamis, 14 September 2017 12.11.00


MEDIA SELAYAR. Bank Indonesia melaksanakan pelatihan peningkatan akses pemasaran berbasis internet kepada UMKM di Kabupaten Kepulauan Selayar. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis 14 September 2017 di Hall Resto Reyhan Benteng.

Pelatihan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si. Dihadiri oleh Kepala Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI Sulsel, Dwityapoetra Soeyasa Besar, Analis Senior BI Sulsel, Ilhanuddin Wahab, Peneliti PT SEM Institute, Riksa Saifullah yang juga sebagai pemateri dalam pelatihan ini.

Pelatihan ini diikuti puluhan pelaku UMKM di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sekretaris daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr.Ir.H. Marjani Sultan, M.Si dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa pelatihan akses pemasaran berbasis internet ini dinilai akan sangat bermanfaat bagi para pelaku UMKM. Mengingat saat ini zaman semakin canggih. Dimana kegiatan pemasaran melalui internet sangat cocok dan memiliki ruang waktu yang tak terbatas.

"Dengan kemampuan memanfaatkan internet maka para pelaku usaha bisa melakukan pemasaran dengan tak terbatas, sehingga diharapkan mampu meningkatkan nilai penjualannya", jelas H. Marjani Sultan.

Ia berharap agar, melalui pelatihan ini, para pelaku usaha dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para pelaku usaha tentang prosedur dan pelaksanaan pemasaran berbasis internet. Dimana hasilnya tentu saja akan mampu meningkatkan produktivitas para pelaku usaha.

Pemasaran berbasis internet dinilai mampu menjadi sebuah solusi untuk mengatasi masalah penjualan dan pemasaran produk yang selama ini dialami para pelaku usaha kecil dan menengah di Kabupaten Kepulauan Selayar. (Fad./Lo2)


BACA JUGA :  Meriahkan HARHUBNAS KE 47 Di Selayar, Ini Jadwal Lombanya.





1 komentar:

  1. Sangat disayangkan pelatihan tersebut hanya berlaku pada daerah yang terkafer jaringan internet.... Tidak seperti di kampung saya desa karumpa kec. Pasilambena yang tidak memiliki jaringan telekomunikasi ( tower ).
    Desa karumpa merupakan desa yang paling tertinggal dalam hal telekomunikasi dari 81 desa di kab kep. Selayar....
    Semoga pak bupati segera menyelesaikan persoalan yang sangat mendasar tersebut sehingga masyarakat desa karumpa bisa menjual hasil produksi baik dibidang pertanian, peternakan maupun dibidang perikanan lewat media internet...
    Saya sebagai anak yang lahir dikampung tersebut merasa tinggal di dalam gua karena tidak adanya akses informasi berbasis internet.
    Oleh karena itu lewat media selayar ini saya berharap keluhan dari anak kampung ini bisa di dengar, dibaca dan ditindak lanjuti.

    BalasHapus

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

CARI BERITA